Sabtu, 30 Oktober 2021 14:03

Ratusan Jurnalis Se-Indonesia Ikut Workshop dan Penganugerahan Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2021

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ratusan Jurnalis Se-Indonesia Ikut Workshop dan Penganugerahan Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2021

BPJS kesehatan memberikan apresiasi kepada insan pers yang berhasil mengikuti lomba karya tulis dan fotografi dan mengumumkan siapa saja pemenang lomba karya tulis dan fotografi.

RAKYATKU.COM - BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulselbartramal dan Kantor Cabang Makassar mengadakan workshop dan penganugrahan lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan 2021.

Acara bertajuk Program JKN-KIS Kian Inovatif di Era Distruptif yang digelar secara hybrid selama dua hari Kamis (28/10/2021) dan Jumat(29/10/2021) ini, diikuti seluruh media massa, baik cetak, daring, televisi, maupun radio dari seluruh Indonesia.

Pada hari pertama, BPJS kesehatan memberikan apresiasi kepada insan pers yang berhasil mengikuti lomba karya tulis dan fotografi dan mengumumkan siapa saja pemenang lomba karya tulis dan fotografi.

Baca Juga : Selama Libur Lebaran BPJS Kesehatan dan Dinkes Makassar Siapkan Posko

Direktur Utama PT BPJS Kesehatan (Persero), Ali Ghufron Mufti, mengapresiasi seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini sehingga terselenggara dengan baik.

Dia juga mengucapkan selamat kepada pemenang lomba. Sebagai informasi, ada sekitar 153 orang peserta yang ikut dalam lomba ini.

Ali mengatakan, peran media sangat penting dalam memberikan informasi berimbang kepada masyarakat tentang program-program BPJS Kesehatan dan menyosialisasikan pentingnya JKN-KIS kepada masyarakat.

Baca Juga : BPJS Kesehatan Lakukan MoU dengan Fakultas Kedokteran Unibos

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan media yang selama ini telah bekerja sama dalam memberikan edukasi dan ikut mengampanyekan berita positif program JKN-KIS kepada masyarakat Indonesia," kata Ali.

Dalam penilaian karya jurnalistik tahun ini, BPJS Kesehatan sangat menjaga objektivitas penilaian dan seluruh karya diberikan bersifat anonim.

Setelah mengumumkan pemenang karya tulis jurnalistik, dilanjutkan dengan workshop. Menjadi pembicara hari pertama yakni Ali Ghufron Mukti selaku Direktur Utama BPJS Kesehatan, Siti Nadia selaku Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, serta Pandu Riono selaku pakar epidemiologi Universitas Indonesia.

Baca Juga : Berjuang Cegah Penularan Covid-19, Ribuan Tim Makassar Recover Dilindungi BPJS Kesehatan

Sementara, pada hari kedua sebagai pembicara David Bangun selaku Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Muttaqien selaku anggota DJSN, serta Budi Hidayat selaku pakar asuransi kesehatan.

Penulis : Lisa Emilda
#BPJS Kesehatan Makassar