Sabtu, 30 Oktober 2021 08:00

Waketum PKB Sebut, Duet Muhaimin Iskandar-Andi Amran Sulaiman Cocok di Pilpres 2024

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid saat menggelar pertemuan tertutup dengan Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Kota Makassar, Jumat (29/10/2021) siang.(ist)
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid saat menggelar pertemuan tertutup dengan Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Kota Makassar, Jumat (29/10/2021) siang.(ist)

Jazilul Fawaid memandang Andi Amran Sulaiman sebagai tokoh inspiratif, pekerja keras, dan merintis kesuksesan dari titik paling bawah.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Mantan Menteri Pertanian era Jokowi-JK, Andi Amran Sulaiman kian santer digadang-gadang sebagai tokoh dari Indonesia timur yang memiliki peluang besar maju pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Para tokoh yang mencuat di sejumlah survei Capres bahkan dikabarkan telah membangun komunikasi awal dengan CEO Tiran Group tersebut.

Terbaru, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menggelar pertemuan tertutup dengan Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Kota Makassar, Jumat (29/10/2021) siang.

Baca Juga : Djusman AR Sebut, Abraham Samad Sebagai Figur Capres dari Indonesia Timur

Gus Jazil demikian ia biasa disapa mengaku pertemuan tertutupnya dengan Amran sebatas silaturahmi antar kawan lama.

Wakil Ketua MPR RI itu memandang Amran Sulaiman sebagai tokoh inspiratif, pekerja keras, dan merintis kesuksesan dari titik paling bawah.

 

"Amran Sulaiman sosok pekerja keras. Sukses dari bawah. Beliau tidak aktif di politik dalam artian partai politik. Tapi karya beliau luar biasa," katanya.

Baca Juga : Dari Makassar, Sekjen Gerindra Umumkan Prabowo Subianto Capres 2024

Menurutnya, PKB sangat menaruh hormat dengan sosok seperti Amran Sulaiman. Sehingga ia berharap Amran dengan PKB bisa bersama-sama berjuang walau hanya sekedar diskusi.

Sponsored by MGID

"Saya berharap Pak Amran bersama dengan teman-teman PKB. Tentu dalam batas-batas beliau sebagai seorang pengusaha," ucap Gus Jazil.

Ia pun mengamini, Amran merupakan tokoh representatif dari Indonesia timur yang berpeluang besar maju bertarung di Pilpres 2024.

Baca Juga : Relawan AAS se-Nusantara Mulai Bergerak dan Solidkan Kekuatan, Andi Amran Fokus Kerja Sosial Bangun Masjid

Gus Jazil bahkan sangat sepakat dan mendorong penuh Amran jika berkeinginan maju di pesta politik akbar lima tahunan tersebut.

"Sebagai pribadi, sebagai teman, saya sangat setuju. Saya ikut mendorong beliau maju. Memang tokoh Indonesia timur saat ini adalah Pak Amran," tegas dia.

Karena mengapa, pertama jelas Gus Jazil, Indonesia ke depan butuh harapan baru, orang-orang muda yang energik yang mampu membawa negeri ini lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga : Karakter Pemilih Andi Amran Kuat dan Militan, Siapapun Pasangannya Suara Naik

"Lebih bagus lagi kalau bersama Pak Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB). Saya berharap. Tapi kan ini (harapan) pribadi," cetusnya.

Ia melihat, Muhaimin Iskandar dan Amran Sulaiman sama-sama punya kecocokan yakni keduanya adalah orang-orang enerjik untuk sebuah perubahan.

"Sebagai waketum PKB, saya setuju," pungkasnya.(rls)

#Muhaimin Iskandar-Amran Sulaiman #Pilpres 2024