Jumat, 29 Oktober 2021 14:02

716 Orang Tidak Hadir, Tes SKD CPNS Kemenag Sulsel Tetap Berjalan Lancar dan Sukses

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
716 Orang Tidak Hadir, Tes SKD CPNS Kemenag Sulsel Tetap Berjalan Lancar dan Sukses

Dari 4.216 peserta terdaftar, yang mengikuti tes sebanyak 3.500 orang. Artinya terdapat 716 orang peserta yang tidak hadir atau tidak mengikuti tes SKD CPNS Kemenag Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan, Fathurrahman, memantau hari terakhir pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Agama Sulsel.

Kehadirannya didampingi oleh penanggung jawab teknis sekaligus merupakan koordinator bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil, Burhanuddin.

Pelaksanaan SKD CPNS Kemenag Sulsel dilaksanakan selama lima hari, 23--27 Oktober 2021, bertempat di Aula Mina UPT Asrama Haji Sudiang Makassar.

Baca Juga : Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kemenag Sulsel Dimulai, Ini yang Harus Diperhatikan Peserta

Fathurrahman mengatakan, untuk lima hari pelaksanaan SKD CPNS di Kemenag Sulsel semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Dari 4.216 peserta terdaftar, yang mengikuti tes sebanyak 3.500 orang. Artinya terdapat 716 orang peserta yang tidak hadir atau tidak mengikuti tes SKD CPNS Kemenag Sulsel.

 

"Ketidakhadirannya mengikuti tes juga tanpa memberikan informasi yang jelas karenanya secara otomatis gugur dalam seleksi," kata Fathurrahman.

Baca Juga : Ali Yafid Minta "Pejuang NIP" Kemenag Minta Maaf ke Orang Tua dan Fokus

Meskipun demikian, peserta CPNS titik lokasinya Kanwil Kemenag Sulsel yang ikut tes di Kota Makassar hanya 1.618, sisanya tersebar sesuai dengan domisili masing-masing peserta.

Sponsored by MGID

Lebih Lanjut, mewakili Kakanwil Kemenag Sulsel, Fathurrahman juga mengapresiasi kerja sama seluruh panitia khususnya dari bagian kepegawaian Kanwil Kemenag Sulsel dengan pihak BKN, Inspektorat Jenderal Kemenag RI.

Juga kepada UPT Asrama Haji Sudiang Makassar dan stakeholders lainnya sehingga tes SKD CPNS Kemenag Sulsel yang berlangsung sebanyak 15 sesi berlangsung lancar dan sukses.

Baca Juga : Peringati Tahun Baru Hijriah, Kemenag Sulsel Ajak Jajaran Hijrah Maknawiah

Dari pelaksanaan SKD CPNS 2021 ini, Fathurrahman berharap mampu melahirkan ASN Kemenag yang berintegritas untuk mengisi formasi-formasi yang dibutuhkan khususnya di Kanwil Kemenag Sulsel.

"Semoga kesuksesan pelaksanaan SKD CPNS bisa ditularkan ke pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kemenag Sulsel yang akan berlangsung selama empat hari, 28--31 Oktober 2021," harap Fathurrahman.

Lebih lanjut Fathurrahman mengatakan, proses seleksi sudah selesai dilaksanakan, tinggal menunggu pengumuman hasilnya dari Badan Kepegawaian Negara, untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Baca Juga : Kemenag Sulsel Luncurkan Pekan Vaksinasi di Tahun Baru Islam, Ini Janji Plt Gubernur

"Bagi peserta yang lolos, saya imbau untuk mempersiapkan diri sebaik baiknya, utamanya kesehatan, dan bagi yang belum berkesempatan lolos di seleksi CPNS Kemenag kali ini, jangan putus asa, tetap semangat. Siapa tahu di kesempatan berikutnya bisa lulus dan lolos mengabdikan diri di Kementerian Agama," ucap mantan Kabid PD Pontren Kanwil ini.

Koordinator Bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil kemenag Sulsel, Burhanuddin, tak hentinya mengucap syukur dan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan SKD CPNS Kemenag Sulsel.

"Kesuksesan dan kelancaran SKD CPNS tidak lepas dari proses evaluasi yang setiap hari dilakukan oleh panitia, termasuk penerapan prokes ketat," ungkap Burhanuddin

Baca Juga : Lantik Pejabat Eselon III, Kakanwil Kemenag Sulsel Uraikan 4 Syarat Seorang Pemimpin

Burhanuddin juga menuturkan peserta SKD CPNS Kemenag yang titik lokasinya di Sulsel ini merupakan gabungan semua formasi di Kementerian Agama, termasuk yang di UIN, IAIN, STAIN, serta perguruan tinggi agama Lainnya.

Juga UPT Asrama Haji, Balai Diklat Keagamaan dan Balai Litbang Keagamaan Makassar Inspektorat Jendral, Dirjen Bimas, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Kanwil Kemenag Sulsel, serta sejumlah Kanwil provinsi lain.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Kemenag Sulsel #CPNS Kemenag Sulsel