Kamis, 28 Oktober 2021 15:46

AD Mayang Pimpin Ekspose Naskah Akademik Ranperda Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan di Wajo

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
AD Mayang Pimpin Ekspose Naskah Akademik Ranperda Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan di Wajo

Ranperda ini bagian dari upaya meningkatkan ketahanan dan kontribusi budaya daerah melalui perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan.

RAKYATKU.COM,WAJO -- Komisi IV DPRD Wajo menggelar ekspose naskah akademik rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang pemajuan kebudayaan.

Ranperda ini usul inisiatif dari DPRD Wajo. Bagian dari upaya meningkatkan ketahanan dan kontribusi budaya daerah melalui pelindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan.

Ekspose berlangsung di ruangan Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Ketua Komisi IV AD Mayang memimpin ekspose. Turut hadir anggota Komisi IV yakni Mustarin, Junaidi Muhammad, H Anwar, Sulfiah, dan Andi Muliana Sam.

Hadir pula kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, kepala Bagian Hukum Setda Wajo.

"Inti ranperda ini yakni bagaimana menjaga Kabupaten Wajo dari sisi kebudayaan melibatkan semua sebagai objek sebagai unsur penguat dan unsur kemajuan," ujar AD Mayang.

Baca Juga : JDIH DPRD Wajo Raih Pujian Terbaik dari Kanwil Kemenkumham Sulsel

Ranperda ini nantinya bisa memberikan panggung terhadap kebudayaan di Kabupaten Wajo.

"Kita mengakomodir semua kebudayaan di Wajo. Sekaligus semua kebudayaan yang ada di Kabupaten Wajo kita mau angkat dan bangkitkan lagi, diharapkan kebudayaan tidak punah," lanjutnya. (adv)

#DPRD Wajo