Rabu, 27 Oktober 2021 20:07

Dilantik Jadi Ketua IPHI Wajo, H Amran Mahmud: Semoga Jadi Wadah Kebersamaan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dilantik Jadi Ketua IPHI Wajo, H Amran Mahmud: Semoga Jadi Wadah Kebersamaan

Amran Mahmud juga berharap dengan kehadiran IPHI Wajo ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

RAKYATKU.COM,WAJO -- Bupati Wajo, H Amran Mahmud dilantik dan dikukuhkan menjadi ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo masa bakti 2021-2026.

Amran dilantik Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPHI Sulawesi Selatan, H Abu Bakar Wasahua bertempat di ruang pola kantor bupati Wajo, Rabu (26/10/2021).

Pelantikan dan pengukuhan H Amran Mahmud bersama Dewan Penasihat, Dewan Pembina dan Pengurus IPHI Kabupaten Wajo berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Sulawesi Selatan Nomor : 114.a/SKEP/PW-IPHI/SS/IV/2021 tentang Komposisi dan Personalia Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Wajo masa bakti 2021-2026.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

H Amran Mahmud menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan selamat dan sukses atas pelatikan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Wajo.

"Kita berharap IPHI Wajo bangkit kembali yang tentu sangat diharapkan menjadi wadah ukhuwah silaturahmi bagi seluruh alumni-alumni yang telah melaksanakan ibadah haji untuk senantiasa menjaga, melestarikan, dan mengembangkan kemabruran haji yang telah diperoleh," ucapnya.

Demikian juga, lanjut H Amran Mahmud, selaku pengurus yang diamahkan sebagai ketua, dirinya menyampaikan semoga dengan pelantikan dan kebersamaan ini, menjadi komitmen kita untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan.

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

"Saya berharap, setelah kegiatan pelantikan ini, diharapkan masih menyempatkan waktu untuk kita merumuskan program kerja strategis di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga," harapnya.

H Amran Mahmud juga berharap dengan kehadiran IPHI Wajo ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya alumni haji atau yang telah melaksanakan ibadah haji misalnya dengan menggiatkan kegiatan sosial kemasyarakatan sekaligus meningkatkan kualitas diri pribadi.

Ketua MPD ICMI Wajo ini menyampaikan bahwa apapun latar belakang dari semua, semoga dalam wadah IPHI akan menjadi satu, akan menjadi harapan besar buat kita agar insya Allah kita tetap menjaga kemabruran haji yang telah ditunaikan.

Baca Juga : Menyusun RKPD Tahun 2025, Pemkab Wajo Gelar Musrenbang

"Kami juga senantiasa berharap berharap bimbingan serta ide-ide dan gagasan yang pada intinya menyatukan anggota dan mendukung program kerja sehingga banyak hal yang bisa dilakukan dan masyarakat bisa merasakan keberadaan IPHi di Kabupaten Wajo," ucapnya.

Ketua PW IPHI Sulsel, H Abu Bakar Wasahua menyampaikan bahwa IPHI adalah organisasi perhajian yang lahir tanggal 22 Maret 1990.

"Organisasi ini dilahirkan untuk mengakomodasi para alumni haji yang ada di Tanah Air. Oleh karena itu, organisasi ini hadir secara merata di kabupaten dan kota seluruh Indonesia," ucapnya.

Baca Juga : Kunjungan Kerja di Wajo, Menteri PPPA Monitoring dan Evaluasi Praktik Baik Pencegahan Perkawinan Anak

Dia melanjutkan bahwa tujuan dari IPHI adalah untuk membina dan meningkatkan pelestarian nilai-nilai substansial kemabruran haji.

Turut hadir mewakili ketua DPRD dan para anggota DPRD, mewakili jajaran Forkopimda Kabupaten Wajo, jajaran Ppengurus Wilayah IPHI Sulsel, kepala OPD, kepala Kemenag Kabupaten Wajo, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, para pimpinan ormas Islam dan alim ulama, serta para pengurus IPHI Wajo dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Wajo, Hj Sitti Maryam turut dilantik oleh Ketua PD IPHI Kabupaten Wajo, H Amran Mahmud sebagai ketua Majelis Taklim Perempuan IPHI Kabupaten Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo