Rabu, 27 Oktober 2021 18:34

Mantan Kapolda Jadi Ketum BPP IKM Parepare, Taufan Pawe Tekankan ini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mantan Kapolda Jadi Ketum BPP IKM Parepare, Taufan Pawe Tekankan ini

Mas Guntur terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) IKM Pare yang berlangsung di Puslatbang KMP LAN RI Makassar.

RAKYATKU,COM,MAKASSAR -- Mantan Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Mas Guntur Laupe terpilih sebagai ketua umum Badan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM Pare) periode 2021-2024.

Mas Guntur terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) IKM Pare yang berlangsung di Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Selasa (26/10/2021).

Mas Guntur menggantikan ketua umum IKM Pare sebelumnya, H Andi Syamsul Alam Mallarangeng, yang meninggal dunia pada Juli 2021.

Baca Juga : Selamat! Irjen Pol Mas Guntur Laupe Pimpin IKM Pare-pare Periode 2022-2024

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutan secara virtual mengapresiasi dan memberi semangat kepada seluruh warga IKM Pare.

“Tetap jaga silaturahmi, karena IKM Pare juga adalah keluarga besar masyarakat Sulawesi Selatan,” pesan Andi Sudirman.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutan menekankan pentingnya harmonisasi antara IKM Pare dan Pemkot Parepare.

Baca Juga : Demi Kemajuan Kota Parepare, Taufan Pawe Siap Bersinergi dengan IKM Pare

“Pentingnya harmonisasi yang perlu diselaraskan antara organisasi paguyuban IKM Pare dengan Pemerintah Kota Parepare yang tujuan akhirnya adalah bagaimana memaksimalkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Parepare secara umum,” harap Taufan Pawe.

Mas Guntur usai terpilih mengemukakan, IKM Pare menjadi penting dalam mewadahi setiap masyarakat Parepare Diaspora. Mas Guntur mengingatkan, posisi IKM Pare strategis karena menjadi jembatan yang menyambungkan emosional setiap warga Parepare dengan kampung halamannya.

“Sehingga organisasi IKM Pare harus tanggap dalam merespons banyak kemajuan dan perubahan. Tetapi tetap mempertahankan kultur dan ingatan ingatan indah tentang Kota Parepare,” ingat jenderal polisi bintang dua ini.

Baca Juga : Demi Kemajuan Kota Parepare, Taufan Pawe Siap Bersinergi dengan IKM Pare

Mubeslub berlangsung hybrid; luring dan daring. Sejumlah pengurus IKM Pare dari luar Sulsel hadir di antaranya Jabodetabek, Kaltara, Sultra, dan daerah lainnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#IKM Pare #Irjen Pol Mas Guntur Laupe