Selasa, 26 Oktober 2021 16:07

Aspirasi Tiga Anggota DPR RI, Sembilan Kecamatan di Wajo Dapat Jatah PISEW

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aspirasi Tiga Anggota DPR RI, Sembilan Kecamatan di Wajo Dapat Jatah PISEW

Bupati Wajo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas aspirasi dari anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras, H Aras, dan H Suryadi sehingga di Kabupaten Wajo ada sembilan kecamatan yang menjadi sasaran PISEW.

RAKYATKU.COM,WAJO -- Bupati Wajo diwakili penjabat Sekda Wajo, Andi Ismirar Sentosa menghadiri pertemuan kecamatan tahap II kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) 2021 di Hotel Sermani Sengkang, Senin (25/10/2021).

Dalam sambutan bupati Wajo yang dibacakannya, Sekda Wajo mengatakan PISEW 2021 merupakan kegiatan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya. Masuknya kegiatan ini di Kabupaten Wajo, kata dia, tidak lepas dari peran serta pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

"Kegiatan ini merupakan bantuan pemerintah untuk masyarakat (BPM) yang juga merupakan program padat karya tunai (PKT) yang artinya dalam pelaksanaan pembangunan infrastrukturnya mesti melibatkan warga setempat sebagai pelaku pembangunan. Khususnya infrastruktur berskala kecil atau pekerjaan sederhana yang tidak membutuhkan teknologi," katanya.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Lebih lanjut, Ismirar menjelaskan, tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur guna mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan.

"Program padat karya ini untuk mempertahankan daya beli masyarakat di pedesaan, memberikan kontribusi dalam pengurangan angka pengangguran serta penyediaan lapangan kerja saat masa pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini, yang tentunya terkoneksi dengan misi yang tercantum dalam RPJMD Wajo tahun 2019-2024 yaitu mewujudkan taraf hidup masyarakat yang sejahtera," jelasnya.

Pada kesempatan itu, sekda mewakili bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas aspirasi dari anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras, H Aras, dan H Suryadi sehingga di Kabupaten Wajo ada sembilan kecamatan yang menjadi sasaran PISEW.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

"Semoga di tahun-tahun berikutnya, Kabupaten Wajo bisa terus menjadi lokasi PISEW, bahkan bisa mendapatkan bantuan pembangunan lainnya," ucapnya.

Ketua tim pelaksana kabupaten dalam hal ini Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Andi Aso Ashari menyampaikan bahwa di Kabupaten Wajo terdapat sembilan kecamatan yang menjadi lokasi sarasan PISEW tahun 2021. Tujuh kecamatan di tahap I dan dua kecamatan di tahap II.

"Enam kecamatan hari ini melakukan pertemuan kecamatan tahap II dan serah terima pekerjaan yang telah diselesaikan dengan baik," ungkapnya.

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

Sementara untuk kecamatan yang belum selesai pekerjaan fisiknya, dia berharap agar tetap semangat dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik tanpa mengurangi kualitas dan kuantitas terhadap yang dipersyaratkan.

"Semoga infrastruktur yang terbangun bisa memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat Wajo khususnya, serta bisa mendapatkan program serupa dengan lokasi sasaran yang lebih banyak di tahun yang akan datang," harapnya.

Diketahui, pada pertemuan tersebut disampaikan laporan realisasi hasil pelaksanaan pekerjaan dan hasil pengelolaan dana Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) oleh BKAD kepada masyarakat lokasi kawasan PISEW dan serah terima infrastruktur terbangun kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo