Jumat, 22 Oktober 2021 16:27

Berharap Corona Reda saat Pilkada, Pasangan Pengusaha Lutra Ini Siap Keliling Desa Kampanyekan Andi Rahim

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berharap Corona Reda saat Pilkada, Pasangan Pengusaha Lutra Ini Siap Keliling Desa Kampanyekan Andi Rahim

Haji Unjung diketahui selalu ikut mewarnai Pilkada Lutra. Pada Pilkada 2015, pemilik usaha Hotel Remaja dan Bus Remaja Jaya itu berada di barisan pemenangan Indah Putri Indriani.

RAKYATKU.COM,MASAMBA - Dukungan bagi Andi Abdullah Rahim untuk maju pada Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2024 semakin masif.

Meski belum secara resmi mendeklarasikan diri, dukungan relawan dan tokoh masyarakat terus mengalir untuk ketua Apindo Lutra tersebut.

Terbaru, Haji Sadaruddin dan istrinya Hajah Unjung, pengusaha sukses asal Masamba, menyatakan siap mendukung Andi Rahim pada Pilkada Lutra 2024. Ia bahkan siap untuk turun langsung mengampanyekan ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra tersebut.

Baca Juga : Milenial Lutra Yakin Andi Rahim Mampu Atasi Persoalan Tingginya Angka Pengangguran

Haji Unjung diketahui selalu ikut mewarnai Pilkada Lutra. Pada Pilkada 2015, pemilik usaha Hotel Remaja dan Bus Remaja Jaya itu berada di barisan pemenangan Indah Putri Indriani. Lalu, pada Pilkada 2020, ia memilih mendukung Muhammad Thahar.

Bila Andi Rahim maju pada Pilkada Lutra 2024, ia mengaku siap mengerahkan segala potensi untuk memenangkan figur yang dikenal dengan jargon "Selamatkan Kampung". Bahkan, ia siap mengampanyekan tokoh muda asli Luwu Raya itu keliling desa.

"Insya Allah, kalau saya panjang umur sampai 2024, saya mau sekali keliling desa-desa untuk kampanye. Ya waktu Pak Thahar (Pilkada 2020), saya tidak lakukan karena takut corona. Mudah-mudahan nanti tidak adami juga corona," ucap pemilik Rumah Sakit Hikmah itu, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga : Milenial Lutra Yakin Andi Rahim Mampu Atasi Persoalan Tingginya Angka Pengangguran

Sebelumnya, pengusaha logistik asal Tanalili, Hasbullah Kaso Yusuf, lebih dulu menyatakan dukungan bagi Andi Rahim. Dukungan disampaikan saat mereka bersua di kantor Andi Rahim di Menara Batavia Jakarta, belum lama ini. Mereka membahas terkait upaya mengakselerasi kemajuan Lutra. Tidak ketinggalan dibicarakan perihal penggalangan dukungan bagi Andi Rahim jelang Pilkada 2024.

Hasbullah menyampaikan dukungannya ke sosok pengusaha sukses rendah hati itu karena ingin melihat Lutra lebih maju lagi. Daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu butuh sentuhan sosok yang komitmen. Lutra tidak cuma dihadapkan persoalan pemerataan infrastruktur dan belum optimalnya pemasaran hasil bumi, tetapi juga penanganan dan mitigasi bencana.

"Saya datang untuk sharing dan diskusi tentang kondisi Luwu Utara yang saat ini sangat memprihatinkan. Ya, kami diskusi bagaimana agar kemajuan daerah bisa terwujud ke depannya," ujarnya.

Baca Juga : Milenial Lutra Yakin Andi Rahim Mampu Atasi Persoalan Tingginya Angka Pengangguran

Hasbullah bilang untuk memastikan akselerasi kemajuan Lutra diperlukan figur baru, di luar rezim kepemimpinan daerah saat ini. Olehnya itu, eks donatur dan tim sukses Muh Thahar Rum itu mantap menyatakan dukungannya untuk Andi Rahim. Pihaknya yakin Andi Rahim tulus dan komitmen membangun Lutra yang merupakan kampung halamannya.

Hasbullah juga menjamin akan turun langsung memenangkan Andi Rahim. Bahkan, pihaknya siap mengajak seluruh kerabatnya yang dulunya berada di barisan pemenangan Indah Putri Indriani (IDP) di Kecamatan Tanalili dan Bone-bone untuk beralih mendukung Andi Rahim.

Tidak berhenti di situ, Hasbullah siap membentuk tim khusus guna menghimpun perantau di Jakarta maupun daerah lain untuk mendukung Andi Rahim.

Baca Juga : Milenial Lutra Yakin Andi Rahim Mampu Atasi Persoalan Tingginya Angka Pengangguran

"Para perantau ini akan kita himpun untuk mendukung Andi Rahim. Ke depan mereka akan mengajak keluarganya yang kemarin mendukung Indah untuk tidak lagi mendukung siapapun dari rezim itu," pungkasnya.

#Pilkada Lutra