Jumat, 22 Oktober 2021 16:35

Hari Santri Nasional, Bupati Jeneponto Luncurkan Kampung Qur'an Al-Ihsan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar (kiri).
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar (kiri).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dalam pidatonya mengatakan, Kampung Qur’an Al-Ihsan menjadi wadah terpadu dalam mempelajari Al-Qur'an.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, didampingi Ketua TP PKK, Hamsiah Iksan, meluncurkan Kampung Qur’an Al-Ihsan yang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Jumat (22/10/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Paris Yasir, Sekda M. Syafruddin Nurdin, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, dan beberapa anggota DPRD Jeneponto.

Hadir pula dari jajaran pengurus organisasi kemasyarakatan (ormas), seperti Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, serta beberapa organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

Baca Juga : DBR Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Wajo ke PKB

Peluncuran Kampung Qur’an Al-Ihsan ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua PKK Jeneponto, Hamsiah Iksan, disaksikan langsung Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, serta beberapa pejabat lain.

Usai peresmian, Iksan Iskandar dalam pidatonya mengatakan, Kampung Qur’an Al-Ihsan menjadi wadah terpadu dalam mempelajari Al-Qur'an.

"Kampung Qur'an Al-Ihsan diinisiasi sebagai wadah belajar Al-Qur'an seperti pelatihan tilawah, forum halakah Qur'an, dan sebagainya," ujarnya.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

Iksan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto ke depannya akan memberikan dukungan fasilitas sehingga Kampung Qur’an Al-Ihsan dapat menjadi representatif dan nyaman.

"Semoga momentum Hari Santri dan launching Kampung Qur’an Al-Ihsan ini akan menjadi spirit bagi masyarakat untuk belajar tentang Al-Qur'an sehingga memperteguh Kabupaten Jeneponto sebagai daerah yang relegius sesuai visi misi SMART," ucap Iksan.

Penulis : Samsul Lallo
#pemkab wajo #Hari Santri Nasional