Jumat, 22 Oktober 2021 13:33

Galang Akademisi, Tamsil Linrung Gelar RDP Amandemen UUD 45 di Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tamsil Linrung
Tamsil Linrung

Tamsil Linrung yang ketua fraksi DPD RI di MPR menjadi salah satu pelopor dalam melakukan gelar rapat dengar pendapat tentang amandemen UUD 1945.

RAKYATKU.COM -- Langkah menuju amandemen UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 semakin terbuka.

Badan Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) secara aktif melakukan pendalaman. Khususnya Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Demikian pula Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sebagai salah satu kamar di parlemen, bergerak progresif merumuskan berbagai isu yang menjadi perhatian dalam amandemen ke depan.

Baca Juga : Tamsil Linrung Kembali Daftar Balon DPD-RI di KPU Sulsel, Dokumen Dinyatakan Lengkap

Kelompok DPD di MPR bahkan telah melakukan road show ke berbagai elemen masyarakat. Mulai dari dialog dengan para pakar di kampus-kampus, di lingkup organisasi kemasyarakatan hingga berdikusi

Senator asal sulsel Tamsil Linrung yang merupakan ketua fraksi/kelompok DPD RI di MPR menjadi salah satu pelopor dalam melakukan gelar rapat dengar pendapat tentang amandemen. Terbukti selama dua hari di Sulsel mengundang akademisi lintas kampus dan pengamat politik untuk bicara amandemen.

Rencananya kegiatan tersebut mengambil tema tentang "Menimbang Kepentingan Daerah Dalam Rencana Amandemen" pada Sabtu (23/10/2021) bertempat di aula Prof Syukur FISIP Unhas dan Minggu (24/10/2021) bertempat di Beda Baik Working Center Jalan Muh Tahir makassar.

Baca Juga : Tamsil Linrung Terpilih Jabat Wakil Ketua MPR RI

Kegiatan tersebut menghadirkan di antaranya Prof Laode Husain, Dr Firdaus Muhammad, Dr Herman, Dr Arqam Azikin, Prof Armin Arsyad, Prof Abdul Razak, Dr Ali Armunanto, Dr Romi Librayanto.

Kegiatan tersebut dipandu langsung konten kreator Sulsel, Rijal Djamal.

#Tamsil Linrung