Kamis, 21 Oktober 2021 17:02

Kunjungan Balasan ke Takalar, Bupati Wajo: Silaturahmi dan Kolaborasi Pengembangan Daerah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana keakraban Amran Mahmud dan Syamsari Kitta pada kunjungan balasan Pemerintah Kabupaten Wajo ke Takalar. (Foto: Dok Humas Pemkab Wajo)
Suasana keakraban Amran Mahmud dan Syamsari Kitta pada kunjungan balasan Pemerintah Kabupaten Wajo ke Takalar. (Foto: Dok Humas Pemkab Wajo)

Ini adalah kunjungan balasan bupati Wajo setelah beberapa waktu lalu bupati Takalar berkunjung ke daerah penghasil sutera itu.

RAKYATKU.COM,WAJO -- Suasana keakraban diperlihatkan dua kepala daerah, Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Bupati Takalar, Syamsari Kitta, Rabu malam (20/10/2021) hingga Kamis (21/10/2021).

Amran Mahmud melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Takalar. Sebelumnya, Bupati Takalar Syamsari Kitta yang juga ketua DPW Partai Gelora Sulsel berkunjung ke Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu.

Amran Mahmud yang didampingi ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Wajo bersama beberapa rombongan sebelumnya diterima secara resmi pada acara ramah tamah Rabu malam (20/10/2021) di rumah jabatan bupati Takalar.

Baca Juga : Wujudkan 10.000 Entrepreneur, Bupati Wajo: 1 Desa Ciptakan 4 Persen Wirausaha Baru

Sejak malam ramah tamah, sarapan pagi, hingga kunjungan ke salah satu destinasi wisata kebudayaan Takalar, Balla Barakka ri Galesong (BBrG) binaan Prof Amiruddin Salle, terlihat keakraban antara Amran Mahmud dan Syamsari Kitta. Bahkan pada kunjungan ke Balla Barakka tersebut, Amran Mahmud dihadiahi "Songkok Guru", songkok yang disulam dengan benang warna emas.

 

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas sambutan yang luar biasa dari bupati dan ketua TP PKK bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Takalar.

Baca Juga : Festival Danau Tempe Target Masuk Event Kalender Pariwisata Nasional

"Kunjungan kita kali ini merupakan kunjungan balasan sekaligus bentuk silaturahim untuk membangun sinergitas dan kolaborasi untuk saling mendukung pengembangan masing-masing kabupaten," ucap Amran Mahmud usai mengunjungi Balla Barakka ri Galesong, Kamis (21/10/2021).

Sponsored by MGID

Ketua DPD PAN Wajo ini berharap Balla Barakka tersebut bisa direplikasi di Kabupaten Wajo. Apalagi di Balla Barakka tersebut dilakukan pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kita berharap ini bisa direplikasi dan dikembangkan di Kabupaten Wajo. Selain untuk destinasi wisata, juga bisa membantu membina dan melahirkan enterpreneur baru yang merupakan salah satu program unggulan kami," ucapnya.

Baca Juga : Wabup Wajo: Pelaku Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Bukan Hanya Orang Luar

Pada kunjungan tersebut, selain mengunjungi Balla Barakka, Amran Mahmud juga didaulat untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Institut Teknologi Pertanian Kabupaten Takalar terkait sutera dan kemajuan UMKM Wajo.

Sementara Bunda PAUD Wajo mengunjungi beberapa Taman Holistik Integratif (HI) untuk berbagi pengalaman terkait pembinaan PAUD secara menyeluruh atau Holistik Integratif.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo