Kamis, 21 Oktober 2021 10:01

Hanya Dua Hari, ASN Pemprov Sulsel Kumpulkan 17.661 Mushaf Al-Qur'an untuk Disumbangkan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman Sulaiman
Andi Sudirman Sulaiman

ASN lingkup Pemprov Sulsel menunjukkan semangat tinggi dalam program wakaf Al-Qur'an tersebut.

RAKYATKU.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel mengumpulkan 17.661 mushaf Al-Qur’an dalam dua hari pada momentum 352 tahun Provinsi Sulawesi Selatan.

Belasan ribu kitab suci itu dikumpulkan dari 56 instansi lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Selanjutnya, mushaf Al-Qur'an tersebut didistribusikan ke lembaga tahfiz, rumah penghafal Qur'an, dan masyarakat muslim di Sulsel.

Ide ini diinisiasi langsung pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Dibangun Sejak 2019, Andi Sudirman Resmikan Bendung dan Embung Lalengrie Bone

"Saya apresiasi sebesar-besarnya untuk ASN kita, yang mencoba mendonasikan, kitab suci gratis. Karena banyak yang datang ke saya juga meminta. Al-Qur'an. Yang terkumpul yang akan disalurkan kepada rumah tahfiz, masjid, dan lainnya. Semoga bantuan ini dapat memberikan keberkahan sendiri bagi daerah yang kita cintai ini," kata Andi Sudirman Sulaiman dalam rapat paripurna hari jadi ke-352 Sulsel di gedung DPRD Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021).

Salah seorang ASN di lingkup Pemprov Sulsel, Fitriani menyebutkan dirinya dan para pegawai yang ada di Dinas Kesehatan Sulsel sangat menyambut gembira kesempatan ini.

 

"Ini sebenarnya kami juga diajar untuk berbagi bersama. Kami menyambut positif," sebutnya.

Baca Juga : Cegah Penyebaran COVID-19 Masa Nataru, Plt Gubernur Sulsel Kumpulkan Bupati/Wali Kota

Staf yang bertugas di Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel ini menyampaikan antusiasme rekan-rekannya. Di ruang kerjanya yang jumlahnya sekira 70 orang berhasil mengumpulkan 137 Al-Qur'an.

Sponsored by MGID

"Dan semua orang berlomba-lomba untuk menyumbangkan. Menurut teman-teman saya, ini sebagai penolong kami juga insya Allah di akhirat nanti dan menjadi tabungan akhir menurut saya. Kami juga menilai tidak hanya diajarkan untuk bekerja dan mengejar target realisasi dan standar pelayanan dan kinerja. Tetapi juga diajarkan untuk membantu sesama," tambahnya.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel