Rabu, 20 Oktober 2021 20:31

Lewat YBM, UPDK Bakaru Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Pandemi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lewat YBM, UPDK Bakaru Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Pandemi

Dana bantuan ini merupakan hasil pengumpulan zakat, infak, maupun sedekah pegawai PLN yang dikelola YBM PLN.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- PT PLN (Persero) UPDK Bakaru menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN. Nilainya Rp26 juta. Ditujukan kepada masyarakat Kota Parepare yang terdampak pandemi.

Ketua YBM PLN UPDK Bakaru, Siswady Arifin menjelaskan, selain program penyambungan listrik gratis dan bantuan pendidikan, ketahanan pangan, juga menjadi hal penting untuk memastikan masyarakat dapat tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Sebagian orang yang beruntung bisa melalui ini dengan mudah. Namun bagi mereka yang memiliki kesulitan ekonomi ataupun yang memiliki penghasilan harian, tidak mungkin diam di rumah, sementara kebutuhan pangan tidak tersedia. Oleh karena itu, kami menilai pemenuhan kebutuhan pangan sangat penting," tutur Siswady.

Baca Juga : UPDK Bakaru Diganjar Penghargaan Tingkat Regional dan Nasional

Melalui program YBM PLN UPDK Bakaru, PLN menjalankan enam program bantuan untuk priode bulan Juli-Agustus 2021, yakni program bantuan ketahanan pangan bagi masyarakat kurang mampu, bantuan sarana dan prasarana sekolah tahfiz Al-Qur'an Ar Rahman, program penyambungan listrik gratis, bantuan modal usaha, bantuan sarana pendidikan bagi pelajar kurang mampu, serta bantuan untuk guru honorer yang terdampak pandemi.

Dana bantuan ini merupakan hasil pengumpulan zakat, infak, maupun sedekah pegawai PLN yang dikelola YBM PLN.

 

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#UPDK Bakaru