Rabu, 20 Oktober 2021 09:02

Begini Kronologi Dua Orang Tewas Tersambar Petir di Gowa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua korban tewas tersambar petir di kawasan empang yang berada di Desa Timbuseng, Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021).
Dua korban tewas tersambar petir di kawasan empang yang berada di Desa Timbuseng, Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021).

Peristiwa nahas ini berawal ketika kedua korban mendatangi lokasi kejadian di belakang Lapas Bolangi. Kedatangannya untuk mengecek kondisi empang untuk lokasi pembibitan ikan.

RAKYATKU.COM, GOWA - Dua korban tewas tersambar petir di kawasan empang yang berada di Desa Timbuseng, Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021).

Salah satu korban merupakan anggota TNI yang bertugas di Rindam XIV/Hasanuddin, Serma Abd. Kadir (42). Sementara seorang lainnya adalah Jufri Daeng Jalling (50).

"Iya betul itu, dua orang korban terkena petir tadi siang. Tadi hujan besar terkena petir meninggal dua orang. Satu anggota TNI dan satunya warga sipil," kata AKBP Tri Goffaruddin Pulungan, Kapolres Gowa.

Baca Juga : Pasutri yang Dipukul Satpol PP di Gowa Ditetapkan Tersangka

Ia mengatakan, peristiwa nahas ini berawal ketika kedua korban mendatangi lokasi kejadian di belakang Lapas Bolangi. Kedatangannya untuk mengecek kondisi empang untuk lokasi pembibitan ikan.

Setibanya di lokasi, tiba-tiba hujan deras. Mereka pun berinisiatif berteduh di gubuk tua bawah pohon. Hujan yang disertai petir itupun langsung menghantam keduanya hingga meninggal dunia di lokasi.

 

"Jadi itu dua orang itu sedang mau bisnis pembibitan ikan nila. Di situ, kan, pas lokasi dekat sungai. Terus hujan. Mereka sempat berteduh di gubuk kecil, terus tersambar petir," tambahnya.

Baca Juga : Diintip dari Jendela, Warga Gowa Sandar di Kursi Sudah Tak Bernyawa

Dalam peristiwa itu, dua saksi berhasil selamat walau sempat terpental akibat tersambar petir. Kedua orang yang selamat langsung mencari bantuan kepada warga.

Sponsored by MGID

Tri mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang dimungkinkan akan terjadi tiap saat.

"Untuk korban sipil, langsung dievakuasi ke rumahnya di Jalan Poros Malino. Untuk anggota TNI dibawa ke rumah sakit (RS) Pelamonia Makassar untuk diperiksa," jelasnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Polres Gowa #Meninggal Disambar Petir #tersambar petir