Selasa, 19 Oktober 2021 11:00

Hari Libur Digeser, Layanan Poliklinik RSUD Andi Makkasau Besok Ditutup

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Libur Digeser, Layanan Poliklinik RSUD Andi Makkasau Besok Ditutup

Walau libur, layanan Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Andi Makkasau Parepare tetap buka selama 24 jam.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Layanan poliklinik untuk pasien rawat jalan di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare Rabu (20/10/2021) ditutup.

Hal ini merujuk pada surat keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tentang hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka perayaan maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.

"Layanan rawat jalan tutup sementara, mengikuti jadwal libur atau cuti bersama pada surat edaran Kemenag dan hari ini tetap melayani," jelas Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan dan Penunjang Pelayanan, Sry Ummi Wahyuni, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga : Direktur RSUD Andi Makkasau: Selamat HUT PPNI ke 50 Tahun

Meski demikian, kata Ummi --sapaannya--, layanan Unit Gawat Darurat (UGD) tetap buka selama 24 jam. Pihaknya telah menyiagakan tenaga medis maupun fasilitas kesehatan lainnya.

"UGD tetap buka 24 jam, hari libur ataupun hari kerja selalu siap siaga melayani pasien, baik dari tenaga medis maupun fasilitas kesehatan lainnya di UGD,” tambah koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini.

Pada momentum Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini, Ummi juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini, kata dia, agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 khususnya di RSUD Andi Makkasau usai perayaan maulid itu.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

“Parepare sudah zona hijau, kami berharap tidak terjadi lonjakan pasien lagi. Sebelumnya Bapak Wali Kota juga telah mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, apalagi pada perayaan maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini,” imbaunya.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#RSUD Andi Makkasau Parepare