Senin, 18 Oktober 2021 17:02

Hadiri Perayaan Maulid Nabi, TP Imbau Warga Taat Protokol Kesehatan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Perayaan Maulid Nabi, TP Imbau Warga Taat Protokol Kesehatan

Taufan Pawe mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan yang ketat, demi terciptanya Kota Parepare yang sehat, aman, dan terhindar dari virus corona atau Covid-19

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam yang digelar Pemkot Parepare bekerja sama Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

Kegiatan digelar di Masjid Besar Al-Irsyad di Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Senin (18/10/2021).

Taufan Pawe pada kesempatan tersebut, mengajak kepada seluruh umat muslim dan juga jemaah Masjid Al-Irsyad agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan yang ketat, demi terciptanya Kota Parepare sebagai kota yang terbebas dari virus corona atau Covid-19.

Baca Juga : Taufan Pawe Sampaikan Duka dan Keprihatinan Atas Erupsi Gunung Semeru

"Kita mengajak kepada seluruh masyarakat dan jemaah Masjid Al-Irsyad agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan yang ketat, demi terciptanya Kota Parepare yang sehat, aman, dan terhindar dari virus corona atau Covid-19,” pintanya.

Dia menuturkan, pemerintah tidak melarang pelaksanaan maulid digelar secara tatap muka. Namun, harus dibarengi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk bagaimana menjaga jarak aman dan tetap menggunakan masker.

 

“Kami longgarkan pelaksanaan maulid ini, tapi tetap mengacu pada prokes yang ketat. Termasuk menggunakan masker, jaga jarak, dan juga membatasi jumlah kapasitas tempat yang dijadikan pelaksanaan maulid,” ujar ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare Tertinggi Ketiga di Sulsel

Taufan juga mengajak kepada seluruh jemaah masjid agar mendoakan saudara-saudara yang terdampak pandemi, bahkan tidak sedikit tenaga kesehatan yang gugur karena virus tersebut.

Sponsored by MGID

“Kami juga tahu bersama akibat dari pandemi Covid-19 ini banyak saudara-saudara kita dan bahkan hingga tenaga kesehatan kita yang gugur karena kondisi tersebut, mari kita bersama-sama mengirimkan doa, semoga mendapatkan tempat yang layak di sisinya,” tutupnya.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare