Minggu, 17 Oktober 2021 19:01

Cuplikan Gol-Gol PSM v Bali United; Hilman dan Wawan Baca Arah Penalti yang Tetap Tembus

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gol penalti Ilija Spasojevic ke gawang Hilman Syah.
Gol penalti Ilija Spasojevic ke gawang Hilman Syah.

Dua kiper, Hilman Syah dan Wawan Hendrawan menunjukkan insting dalam membaca arah tendangan penalti.

RAKYATKU.COM -- Dua kiper menunjukkan kepiawaiannya, Minggu (17/10/2021). Hilman Syah dari PSM dan Wawan Hendrawan dari Bali United.

Laga yang dimenang PSM 2-1 ini diwarnai dua tendangan penalti. Masing-masing satu untuk kedua tim. Sama-sama berhasil dieksekusi. Semua berbuah gol.

Namun, ada yang menarik dari reaksi kedua kiper. PSM mendapat hadiah penalti lebih dahulu. Bek Serif Hasic dipercaya sebagai eksekutor.

Baca Juga : Kalahkan Bali United, Pelatih PSM: Saya Bangga Menjadi Coach Tim Ini

Menggunakan kaki kiri, Hasic mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Wawan. Kiper Bali United itu pun meloncat ke kiri. Seolah mengetahui arah sepakan Hasic.

Sayang, bola terlalu deras. Wawan tak mampu menyentuh bola sedikit pun sehingga menghunjam jala gawangnya. Gol itu memperbesar keunggulan PSM menjadi 2-0.

 
 
 
View this post on Instagram
 

A post shared by Indosiar Sports (@sports.indosiar)

Baca Juga : Kesal Gagal Jaga Pluim, Kiper Bali United Tampar Wiliam Pacheho lalu Dikartu Merah Wasit

Hanya berselang dua menit, giliran Bali United yang mendapat hadiah penalti. Striker Ilija Spasojevic yang pernah bermain di PSM, tampil sebagai eksekutor.

Sponsored by MGID

Spaso menggunakan kaki kanan. Dia berusaha mengecoh Hilman dengan mengarahkan bola ke pojok kiri bawah. Hilman berhasil membaca bola. Dia meloncat ke kiri. Sayang, bola terlalu deras sehingga tak terjangkau.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Indosiar Sports (@sports.indosiar)

Baca Juga : Nodai Bali United, PSM Sekaligus Salip Laskar Tridatu di Klasemen Sementara

PSM akhirnya menang 2-1. Gol pertama PSM dicetak pemain pengganti, Azka Fauzi menit 66'. Azka yang pernah bermain di Bali United mencetak gol lima menit setelah masuk menggantikan Yakob Sayuri.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Indosiar Sports (@sports.indosiar)

Kemenangan PSM ini sekaligus menodali rekor Bali United yang belum pernah terkalahkan sebelumnya. PSM yang menghentikan rekor itu, Minggu (17/10/2021) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Baca Juga : Baru Masuk 5 Menit, Pemain PSM Ini Jebol Bekas Klubnya Bali United

Tidak hanya menodai Bali United, PSM juga menyalip tim berjuluk Laskar Tridatu di klasemen sementara. Pasukan Ramang kini berada di posisi 4, Bali United posisi 5. Poinnya sama, PSM unggul agregat gol.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#psm v bali united