Sabtu, 16 Oktober 2021 23:02

KALLA Sukses Salurkan 115 Ribu Vaksin ke Masyarakat Umum

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KALLA Sukses Salurkan 115 Ribu Vaksin ke Masyarakat Umum

Kalla Toyota dan Yayasan Hadji Kalla bekerja sama Kodam XIV Hasanuddin bakal menggelar Gebyar Vaksin serentak di 21 lokasi se-Sulawesi Selatan selama 21-22 Oktober 2021.

RAKYATKU.COM -- KALLA konsisten melaksanakan gerakan vaksinasi yang bekerjasama dengan berbagai pihak sejak Maret 2021 di Kota Makassar.

Hingga pertengahan Oktober 2021, pelaksanaan vaksinasi telah digelar sebanyak 97 kali dengan jumlah vaksin sekitar 115 ribu dosis.

Gerakan vaksinasi baru saja digelar di Masjid Babusaalam, Jalan Borong Raya, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Vaksinasi dosis 1 dan 2 ini kembali terlaksana atas kerja sama Yayasan Hadji Kalla bersama Kodam XIV Hasanuddin yang turut didukung Pemerintah Kota Makassar, Baitulmaal Muamalat, Project Dakwah, Teh Botol Sosro, dan Masjid Babussalam Borong Raya.

Adapun jumlah peserta yang mengikutinya sebanyak 1.258 peserta dengan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca dikhusukan untuk duafa, disabilitas, dan umum.

"Gerakan vaksinasi yang kami gelar selama ini merupakan bentuk komitmen KALLA yang dari awal mendukung program pemerintah untuk menghadirkan program vaksinasi yang lebih luas dan merata kepada masyarakat," tutur Subhan Djaya Mappaturung, ketua Satgas Covid-19 KALLA.

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

"Kami pun sangat bersyukur dapat berkontribusi dalam pencapaian realisasi vaksinasi di Kota Makassar yang terus meningkat secara signifikan. Selain itu, kami juga tentunya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme yang selama ini ditunjukkan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi ini," lanjut Subhan.

Adapun kontribusi KALLA selama ini ialah dengan mendukung operasional kegiatan, melibatkan relawan, hingga menyediakan lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Selama ini pelaksanaan vaksinasi dijalankan pada lokasi yang dimiliki Kalla Group, mulai dari Wisma Kalla, Mal Ratu Indah (MaRI), NIPAH, Sekolah Islam Atirah, hingga Bugis Waterpark.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

Selanjutnya, gerakan vaksinasi ini pun masih akan dilanjutkan dalam bulan ini. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kalla Group ke-69, Kalla Toyota dan Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan Kodam XIV Hasanuddin bakal menggelar Gebyar Vaksin serentak di 21 lokasi se-Sulawesi Selatan selama 21-22 Oktober 2021.

Masyarakat bisa melakukan vaksin pertama maupun kedua dengan jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac dalam kegiatan ini.

“Kami juga telah melakukan komunikasi langsung bersama Bapak Pangdam XIV Hasanuddin. Beliau pun kembali menyambut baik untuk sama-sama menyukseskan gerakan vaksinasi serentak di Sulawesi Selatan ini serta meminta semua komandan Kodim untuk meng-suppport setiap titik lokasi vaksin,” ungkap Subhan.

Baca Juga : 3 Program Studi Kalla Institute Raih Akreditasi Baik dari Asesor BAN PT

 

Penulis : Lisa Emilda
#vaksinasi covid-19 #Kalla Group