Sabtu, 16 Oktober 2021 12:12

Pinjol Ilegal Marak, Wali Kota Parepare Imbau Waspada

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Untuk mengetahui status legalitas sebuah perusahaan dapat dicek melalui laman www.ojk.go.id/id/kanal/iknb/financial-technology/Default.aspx lalu pilih menu “IKNB” kemudian, klik “Fintech” yang berada di kanan bawah website tersebut.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengimbau warga agar mewaspadai perusahan penyedia jasa pinjaman online (pinjol) yang berstatus ilegal.

"Sebaiknya hindari karena sudah banyak warga di beberapa daerah yang menjadi korban pinjol ini. Sangat berbahaya dan sangat merugikan," kata Taufan Pawe, Jumat (15/10/2021).

Taufan menjelaskan, untuk mengetahui status legalitas sebuah perusahaan dapat dicek melalui laman www.ojk.go.id/id/kanal/iknb/financial-technology/Default.aspx lalu pilih menu “IKNB” kemudian, klik “Fintech” yang berada di kanan bawah website tersebut.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare Tertinggi Ketiga di Sulsel

"Cara lainnya dapat dilakukan melalui WhatsApp resmi OJK pada nomor 081157157157. Cukup mengetik nama pinjol yang ingin dicek, lali kirim pesan dan tunggu balasannya," bebernya.

Taufan menambahkan, cara lainnya yaitu melalui telepon 157 atau surel [email protected] atau melalui kontak resmi OJK di nomor 157.

 

Wali Kota Parepare dua periode ini juga akan memberikan edukasi literasi keuangan untuk mencegah terjadinya korban pinjol ilegal di Parepare melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Baca Juga : Parepare Terima Dana Transfer Pusat 2022 Rp629 Miliar

"Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah kota dalam mempermudah akses keuangan warga," ucapnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Pinjol Ilegal