Kamis, 14 Oktober 2021 12:47

Tingkatkan Layanan Perjalanan Wisata, Cahaya Bone Tambah Armada Big Bus

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tingkatkan Layanan Perjalanan Wisata, Cahaya Bone Tambah Armada Big Bus

Cahaya Bone sangat menjaga lead time tiba barang untuk rute-rute dalam provinsi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Perusahaan Otobus (PO) milik Kalla Group, Cahaya Bone terus mengembangkan layanannya demi memenuhi kebutuhan transportasi pelanggan, baik dalam kota maupun antar kota.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah melakukan penambahan armada. Cahaya Bone telah menambah dua unit armada jenis big bus yang khusus dioperasikan pada rute pelayanan pariwisata beberapa destinasi di Pulau Sulawesi.

Adapun kapasitas bus baru ini sebanyak 43 seat yang sudah dilengkapi dengan port USB pada tiap line serta didukung dengan seat retrach model. Selain itu, high deck body dan ruang kabin yang lapang juga bakal membuat perjalanan pelanggan makin nyaman.

Baca Juga : Cahaya Bone Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Juga Layani Pengiriman Barang Same Day Delivery

"Dengan adanya penambahan armada ini tentunya membuat pilihan transportasi customer terhadap Cahaya Bone makin beragam. Ini sekaligus menjadi bukti komitmen Cahaya Bone untuk senantiasa menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Kami selalu berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengalaman, khususnya pada kemanan dan kenyamanan selama perjalanan," ungkap Fiilky Dwi Sakti, Marketing and Asset Manager Kalla Transport & Logistics.

Selain kemantapan armada, Cahaya Bone juga melengkapi kemanan dan kenyamanan perjalanan dengan dirver berpengalaman dan tersertifikasi. Untuk menikmati bus pariwisata dengan beragam fasilitas ini, pelanggan bisa melakukan rental dengan harga mulai dari Rp1,5 juta (in city) hingga Rp5 juta (out city).

 

"Hadirnya armada baru ini, kami berharap bisa semakin menancapkan eksistensi dan keberlangsungan Cahaya Bone di pelayanan transportasi masyarakat Sulawesi yang bertumbuh lebih baik dan profesional. Eksistensi sejak 1952 mengukuhkan Cahaya Bone harus menjadi pilar dari kebanggaan transportasi orang Bugis-Makassar," tutur Ismail Ruslan, Marketing Head Cahaya Bone.

Baca Juga : Permintaan Tinggi, Cahaya Bone Buka Rute Baru Sengkang-Bulukumba

Sponsored by MGID

Tak hanya pada pengantaran penumpang, pelayanan prima juga diberikan untuk pengiriman barang. Cahaya Bone sangat menjaga lead time tiba barang untuk rute-rute dalam provinsi. Bahkan bisa tiba di hari yang sama dengan layanan yang lebih dikenal dengan Same Day Delivery untuk rute pengiriman Bone, Parepare, Bulukumba, Sengkang, dan Wonomulyo. Bisa diantarkan langsung ke rumah pula.

Adapun rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang dilayani Cahaya Bone saat ini ialah Makassar-Bone, Makassar-Palu, Makassar-Bulukumba, Makassar-Parepare, Makassar-Wononomulyo (Polman), Makassar-Sengkang, Parepare-Bone, dan Sengkang-Bulukumba.

Baca Juga : Permintaan Tinggi, Cahaya Bone Buka Rute Baru Sengkang-Bulukumba

Selama pandemi, Cahaya Bone senantiasa menerapkan protokol kesehatan terhadap armada maupun driver.

Penyemprotan disinfektan pun rutin dilakukan kepada semua armada. Sementara, driver maupun penumpang diwajibkan memakai masker serta memperhatikan protokol kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#cahaya bone