Kamis, 14 Oktober 2021 10:10

Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah Makassar Siapkan 3.000 Dosis, Silakan Daftar di Sini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Awang Darmawan
Awang Darmawan

Vaksinasi digelar pada 25-27 Oktober 2021 di kampus Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Jalan Ratulangi.

RAKYATKU.COM - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar akan menggelar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan bertajuk "Vaksinasi Lintas Agama" ini akan digelar pada 25-27 Oktober mendatang di Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Jalan Ratulangi Nomor 101 Makassar. Disiapkan kuota untuk 3.000 orang.

"Vaksinasi massal ini merupakan bagian dari program Mentari Covid-19 Vaccine yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja sama dengan USAID," kata ketua panitia, Awang Darmawan, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Awang menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 nasional melalui akses yang lebih merata bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

"Ini merupakan vaksinasi massal ketiga yang kami selenggarakan. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Makassar," tambahnya.

Sebelum jatuh pada hari H, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam vaksinasi massal ini. Bagi yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini, kata Awang, dapat mendaftarkan lewat laman vaksin.mpku.or.id atau melalui link https://tinyurl.com/DaftarVaksinasiMentari.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

"Pada vaksinasi kali ini, kita juga menggunakan vaksin Moderna yang efikasinya lebih tinggi dari Sinovac. Bisa juga daftar langsung ke gedung Pusdim Makassar di Jalan Gunung Lompobattang atau menghubungi narahubung 081310487497 atas nama Imad," ujar ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar itu.

 

Penulis : Syukur
#Muhammadiyah Makassar #vaksinasi covid-19