Rabu, 13 Oktober 2021 14:43

Pembangunan Gedung Baru DPRD Palopo Telan Rp 11 Miliar

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembangunan Gedung Baru DPRD Palopo Telan Rp 11 Miliar

Pembangunan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dikerjakan tahun ini untuk pembangunan struktur gedung.

PALOPO -- Wali Kota Palopo, Muh Judas Amir melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru DPRD Kota Palopo di Kelurahan To'bulung, Kecamatan Bara, pada Rabu, (13/10/2021).

Judas menjelaskan, ada beberapa alasan pemindahan kantor DPRD. Salah satunya, jumlah penduduk ke depan akan terus bertambah. 

"Jadi kantor ini harus disiapkan secara benar untuk tempat tersendiri agar setiap waktu masyarakat bisa kapan saja memberikan masukannya," papar Judas.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Palopo, Arianto menyampaikan bahwa pembangunan kantor DPRD dianggarkan Rp 11 miliar. Secara keseluruhan, dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dikerjakan tahun ini untuk pembangunan struktur gedung. 

Arianto juga optimis memaksimalkan pekerjaan ini akan segera selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan 90 hari kalender serta akan melakukan kerja malam.

Dalam pembangunan ini, Arianto mengharapkan adanya pendampingan hukum untuk pembangunan ini agar bisa memberikan masukan dan kontribusi agar, hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Turut hadir, Forkopimda, Sekda Kota Palopo Drs. Firmanza DP, Asisten I, Bachtiar, S.Sos dan Asisten II, Ilham Hamid, SE , Rektor IAIN Kota Palopo, Dr. Pirol, M,Ag, serta tamu undangan.

#pemkot palopo