Rabu, 13 Oktober 2021 14:09

Dihadiri Kamrussamad, HMI Cabang Sinjai Periode 2021--2022 Resmi Dilantik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Sinjai periode 2021--2022 resmi dilantik, Selasa (12/10/2021).
Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Sinjai periode 2021--2022 resmi dilantik, Selasa (12/10/2021).

Ketua Umum HMI Cabang Sinjai, Irfan, menegaskan komitmennya untuk menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Sinjai periode 2021--2022 resmi dilantik, Selasa (12/10/2021). Bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Pelantikan ini mengusung tema 'Revitalisasi Kepemimpinan HMI dalam Mewujudkan Insan Berkualitas'. Mereka dilantik oleh Pengurus Besar (PB) HMI yang diwakili oleh Ketua Bidang Ekonomi Pembangunan PB HMI.

Usai dilantik, Ketua Umum HMI Cabang Sinjai, Irfan, menegaskan komitmennya untuk menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai. Meskipun demikian, katanya, sinergitas tersebut tak mengurangi posisi HMI sebagai mitra kritis dan social control bagi tiap kebijakan yang ada di Sinjai.

"Visi saya adalah mari bersinergi, tapi tetap memposisikan diri sebagai mitra kritis pemerintah. Kami akan tetap menjalankan status, fungsi, dan peran sebagai organisasi kemahasiswaan, pengkaderan, dan perjuangan, sebagaimana yang tertuang di dalam konstitusi HMI," tegas Irfan.

"Kami akan konsisten menjalankan roda organisasi dengan tetap mengedepankan independensi etis dan independensi organisatoris sesuai dengan konstitusi HMI. Makanya, saya berharap seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik agar mampu menjaga solidaritas dalam kepengurusan agar HMI Cabang Sinjai lebih baik lagi kedepannya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Preneur, Kamrussamad, yang didaulat memberikan orasi ilmiahnya berharap lahir pengusaha-pengusaha muda dari kader HMI Cabang Sinjai. Sebab, katanya, HMI lahir selain dengan semangat keislaman, juga dengan semangat untuk membangun Indonesia.

"Makanya untuk menunjang kemakmuran masyarakat Indonesia, para kader tak hanya berjuang dalam lini pendidikan ataupun politik, tapi kita juga butuh kader yang fokus dalam pengembangan usaha sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia," tegas anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra itu.

"Saya mengamati Pemkab Sinjai telah memberikan ruang kepada para pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya. Ini harus dimaksimalkan oleh kader-kader HMI demi kemaslahatan umat dan bangsa ditengah upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi ini. Jadilah kader pemberi solusi," demikian Kamrussamad.

Prosesi pelantikan pengurus HMI Cabang Sinjai dan Kohati Cabang Sinjai periode 2021--2022 ini sendiri turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1423 Sinjai, Ketua KPU Sinjai, Ketua Bawaslu Sinjai, Ketua MD KAHMI Sinjai, pengurus PB HMI, Ketua HMI Badko Sulselbar, serta OKP se-Kabupaten Sinjai.

#HMI Cabang Sinjai