Senin, 11 Oktober 2021 17:17

Bertamu Malam-Malam, Taufan Pawe Tafsirkan Masker Putih yang Dikenakan IAS

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bertamu Malam-Malam, Taufan Pawe Tafsirkan Masker Putih yang Dikenakan IAS

Ada banyak obrolan politik yang dinyatakan off the record dalam pertemuan malam itu.

RAKYATKU.COM -- Dua tokoh politik dari partai berbeda, Taufan Pawe (TP) dan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengupas dinamika politik Sulsel selama sejam.

Keduanya ngobrol di ruang tamu bagian belakang kediaman IAS, Jalan Villa Mutiara III, Makassar, Minggu malam (10/10/2021).

Orang nomor satu di Golkar Sulsel itu tiba di kediaman IAS setelah magrib didampingi menantunya, Zulham Arief.

Baca Juga : Ketua Tim Pemenangan Taufan Pawe Tegaskan Tidak Ada Timses Lakukan Money Politik

Berkemeja putih dan celana hitam, TP mengaku baru selesai menghadiri pengukuhan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani.

Obrolan itu berlangsung begitu cair. Di sela-sela obrolan, IAS bahkan sempat video call-an dengan istrinya, Aliyah Mustika Ilham, untuk mengabarkan kunjungan TP. Obrolan singkat lewat video call itu mengabarkan Aliyah sedang berada di Kantor DPP Demokrat bersama sejumlah petinggi DPP.

Ada banyak obrolan politik yang ditegaskan off the record dalam pertemuan itu untuk menjaga kebaikan keduanya. Mencerminkan kuatnya hubungan emosional kedua tokoh ini meski jarang bertemu.

Baca Juga : Ngopi Bareng Aktivis Wajo, IAS Minta Generasi Muda Tidak Acuh dengan Politik

"Pasti bukan orang yang salah jika saya berdiskusi terkait banyak hal seputar politik dengan IAS. Apalagi, semua tahu habitat asal beliau (IAS, Red) juga memang Golkarkan?" ujar wali kota Parepare itu.

IAS menimpali sangat tersanjung dengan kerendahan hati ketua Golkar Sulsel itu mengunjungi kediamannya. Apalagi di tengah kesibukannya selaku wali kota dan ketua Golkar Sulsel.

Baca Juga : Aksa Mahmud dan Taufan Pawe Saling Puji di Pantai Indah Bosowa

"Sebenarnya, sayalah yang cocok datang menghadap ke beliau (TP, Red) setelah tahu beliau ingin bersilaturahmi. Tapi seperti beliaulah seharusnya seorang pemimpin, mampu menggugah orang dengan contoh sikap, bukan hanya lewat perkataan," kata IAS mengungkapkan terima kasih atas kunjungan TP.

Diskusi keduanya seputar Golkar paling dominan. Lumrah saja mengingat keduanya tokoh yang sama-sama besar dari Golkar.

IAS bagi Golkar bukanlah orang asing. Dia dibesarkan di Golkar sejak 1992. Sempat menjabat wakil bendahara DPD II Golkar Ujung Pandang (1992-1997), lalu ketua Biro Pemuda dan Olahraga DPD I Golkar Sulsel (1998-2001) dan menjadi ketua DPD Partai Golkar Kota Makassar (2001-2006).

Baca Juga : Ke Bone, Taufan Pawe Hadiri Pernikahan dan Sapa Kader Golkar

Golkar pulalah yang mengantar IAS menjadi
anggota DPRD Sulsel (1999-2004). Sampai akhirnya, wali kota Makassar 2004-2014 itu menjadi ketua DPD I Partai Golkar Sulsel (2008-2009).

Apalagi, ayah IAS, Sirajuddin merupakan sekretaris Golkar Sulsel ketika masih berwujud Sekber Golkar.

Merujuk pada kentalnya Golkar sebagai habitat awal IAS, TP mengaku tidak risau dengan gonjang-ganjing IAS kiri kanan ditawari beberapa partai untuk bergabung setelah jadwal musda Partai Demokrat Sulsel tak kunjung jelas.

Baca Juga : Sumbang Kambing Akikah, Taufan Pawe: Salam Hangat dari Airlangga Hartarto

"Jadi pertemuan ini juga bagian penting tanggung jawab saya sebagai ketua Golkar untuk mengingatkan habitat awal beliau adalah kuning," sambung Taufan.

Saat keduanya akan berfoto sebelum pisah, TP sempat mengaku bersyukur. IAS ternyata masih mengenakan masker warna putih sementara dirinya menggunakan masker kuning.

"Alhamdulillah, warna masker putih ini menandakan insya Allah beliau masih bukan milik siapa-siapa. Masih netral," tutupnya.

#IAS #HM Taufan Pawe