Senin, 11 Oktober 2021 16:13

Ketat Persaingan, 5 Formasi di Kemenkumham Sulsel Diperebutkan 3.211 Perempuan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketat Persaingan, 5 Formasi di Kemenkumham Sulsel Diperebutkan 3.211 Perempuan

Persaingan menjadi PNS di Kanwil Kemenkumham Sulsel sangat ketat. Satu formasi diperebutkan 642 orang pelamar.

RAKYATKU.COM - Ada lima formasi CPNS di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang disiapkan untuk perempuan. Pelamarnya mencapai 3.211 orang.

Artinya, satu formasi diperebutkan 642 orang. Sangat ketat. Butuh perjuangan berat. Juga doa-doa terbaik yang penuh harap agar bisa lolos.

Tes SKD dimulai Minggu (10/10/2021) dan akan berlangsung hingga Selasa (12/10/2021). Ujian dipusatkan di kampus Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Jalan Perintis Kemerdekaan KM 13 Daya, Makassar.

Baca Juga : Gunakan Pakaian Adat, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Jakarta

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Sirajuddin mengatakan lima formasi yang diperebutkan itu, empat penjaga tahanan perempuan dan satu formasi pemeriksa keimigrasian perempuan.

“Semua peserta diwajibkan menggunakan dobel masker, juga memperlihatkan hasil tes antigen/swab, mencuci tangan, jaga jarak dan mengukur suhu sebelum masuk ke ruang ujian,” kata Kadivadmin Sirajuddin.

Sirajuddin menambahkan, dalam tes SKD ini terdapat tiga materi yang diujikan, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Jalin Kerjasama dengan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar

“Harapan kami agar peserta yang lulus ujian SKD CPNS tahun ini bisa menjadi ASN berkualitas,” tambah Sirajuddin.

Kepala Bagian Umum, Basir menyampaikan hal senada. Ia mengatakan ada delapan sesi tes SKD untuk peserta perempuan formasi SLTA pada 10 -12 Oktober 2021.

Untuk mengikuti ujian SKD, peserta wajib membawa serta kartu ujian, deklarasi sehat, KTP elektronik, dan hasil swab/antigen dan memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan pada pengumuman.

Baca Juga : Apel Pagi Pasca Lebaran, Kakanwil Kemenkumham Ajak Pegawai Laksanakan Tugas dan Fungsi Sesuai Target

“Masing-masing sesi diikuti 425 peserta. Para peserta sebelum masuk ruang ujian dan mengikuti tes wajib mengikuti proses pengarahan, penitipan barang, cuci tangan dengan sabun, tes suhu badan, verifikasi peserta, absen peserta, pemberian pin ujian, pemeriksaan badan dengan metal detektor hingga peserta masuk ke ruang tes,” kata Basir.

Penulis : Syukur
#Kakanwil Kemenkumham Sulsel #seleksi cpns 2021