Jumat, 08 Oktober 2021 18:02

Yayasan Hadji Kalla Gelar Program Pelatihan Klub Senam Jantung Sehat Angkatan II Kabupaten Gowa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yayasan Hadji Kalla Gelar Program Pelatihan Klub Senam Jantung Sehat Angkatan II Kabupaten Gowa

Dalam program pelatihan ini, peserta berjumlah 30 orang dari 30 wilayah kelurahan atau desa di Kabupaten Gowa.

RAKYATKU.COM -- Yayasan Hadji Kalla bekerja sama Yayasan Jantung Indonesia baru saja menggelar program pelatihan klub senang jantung sehat angkatan II.

Kegiatan ini berlangsung 3-5 Oktober 2021 di Gedung LPMP Sulawesi Selatan. Pelatihan ini hadir untuk calon pelatih yang nantinya akan menjadi instruktur klub senam jantung sehat.

Peserta yang mendapat pelatihan khusus ini diharapkan mampu menjadi instruktur bagi masyarakat Kabupaten Gowa. Terutama kalangan usia dewasa yang rentan terhadap penyakit jantung.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana Hingga Rp40 Miliar Untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024 Melalui Yayasan Hadji Kalla

Dalam program pelatihan ini, para peserta yang berjumlah 30 orang dari 30 wilayah kelurahan atau desa di Kabupaten Gowa akan menerima materi terkait kesehatan jantung, olahraga senam, dan kebugaran jantung.

Termasuk berbagai teknik dan materi pertolongan pertama pada orang-orang yang terkena serangan jantung. Adapula materi terkait gizi dan pola konsumsi makanan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Drs. Muh Fajaruddin, MM, beserta Ketua Yayasan Jantung Indonesia, Dr Majdah Muhyiddin Zain, dan Manajer Bidang Kemanusiaan Lingkungan dan Kesehatan Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim turut hadir dalam kegiatan ini. Tak hanya itu, beberapa perwakilan dari IDI Makassar juga menyempatkan hadir.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana hingga 40 Milyar untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024

Abdul Hakim selaku manajer Bidang Kemanusiaan Kesehatan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla mengungkapkan bahwa dengan adanya program ini, maka akan lahir berbagai klub atau kelompok senam jantung dari berbagai wilayah di Kabupaten Gowa. Baik di tingkat kecamatan, kelurahan, hingga desa. Melalui program ini, 30 calon pelatih yang telah diberikan pelatih akan bertanggung jawab membentuk kelompok senam jantung di tempat asal masing-masing. Saat program ini telah menjadi kegiatan rutin di tiap wilayah, maka akan semakin menurunkan risiko penyakit jantung bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Gowa.

"Kami siap memberikan, mengawal, dan bersinergi dengan para stakeholder di Kabupaten Gowa untuk menyukseskan program ini. Kita semua berharap bahwa melalui program ini, akan semakin banyak masyarakat semakin sehat dengan program senam jantung yang digalakkan di setiap sudut kabupaten,” tambahnya.

 

Penulis : Lisa Emilda
#Yayasan Hadji Kalla