Kamis, 07 Oktober 2021 06:20

Djusman AR Didaulat Orasi Spirit di Peringatan Hut LIPAN Indonesia ke 6 Tahun

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) Sulselbar. Djusman AR.
Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) Sulselbar. Djusman AR.

LSM atau NGO khususnya dari LIPAN senantiasa mengedepankan kerja-kerja nyata, terukur dan datatif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, begitupun dalam hal mengadvokasi sebuah kasus khususnya perkara Pidsus (Pidana Korupsi), HAM dan perkara kemasyarakatan lainnya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,–  Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi Djusman AR  didaulat membawakan orasi spirit pada peringatan Hari jadi 6 tahun eksistensi Lembaga LIPAN (Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara) Indonesia.

Djusman yang juga Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) Sulselbar dihubungi awak media mengakui agenda tersebut, dijelaskannya bahwa terkait perihal tersebut dirinya diundang langsung oleh Ketua DPP LIPAN Muchtar Baso dan Pengurus lainnya.

“Iya benar saya dihubungi langsung oleh Ketua DPP LIPAN Indonesia dan pengurus daerah lainnya untuk bawakan Orasi Spirit dalam HUT itu” terang Djusman yang juga Direktur Lembaga Peduli Sosial Ekonomi Budaya Hukum & Politik (LP-SIBUK) Sulsel, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga : Disomasi Luhut Binsar Pandjaitan, Haris Azhar Dapat Dukungan dari Teman Seperjuangan di Sulsel

Terpisah, Muchtar Baso Ketua DPP LIPAN mengatakan, pada acara tersebut akan dihadiri oleh pengurus LIPAN se-Indonesia, untuk tahun ini pelaksanaanya dipusatkan di Makassar, bertempat di Balroom Phinisi Hotel Claro Makassar, Hari Senin tanggal 11 Oktober 2021 Pukul 11.00 – selesai. Pada acara tersebut diagendakan Bang Djusman AR tampil memberi Orasi Spirit atau Sepatah Kata bersama Plt Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel dan Kajati Sulsel.

Muchtar Baso menambahkan, Djusman diharapkan hadir untuk memberi semangat atas kefigurannya sebagai Tokoh Pegiat Anti Korupsi yang terukur dan terbukti integritasnya, maksud kami mengundang Bang Djus (Djusman AR) bukanlah asal-asalan, itu keputusan bersama para pengurus LIPAN.

 

“Sangat kami harapkan kesediaannya berkenang hadir dan Alhamdulillah setelah kami berkomunikasi dengan beliau, disampaikannnya, In Sha Allah untuk kebaikan siap hadir”.ucap Muchtar.

Baca Juga : Tidak Produktif, Danny Pangkas Anggaran Rp680 Miliar Perjalanan Dinas, Djusman AR: Keputusan Itu Patut Diapresiasi

“Khusus untuk ketiga pemangku jabatan yakni Plt Gubernur, Kapolda dan Kajati Sulsel tentunya karena berhubungan dengan kerja-kerja lembaga kami, pada prinsipnya untuk membangun sinergitas secara profesional dan proporsional.”sambungnya.

Sponsored by MGID

LSM atau NGO khususnya dari LIPAN senantiasa mengedepankan kerja-kerja nyata, terukur dan datatif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, begitupun dalam hal mengadvokasi sebuah kasus khususnya perkara Pidsus (Pidana Korupsi), HAM dan perkara kemasyarakatan lainnya.

Prinsipnya bekerja tanpa asumsi tapi nyata, datatif dan fakta dengan tidak mengabaikan azas praduga tak bersalah. Kita akan selalu suguhkan pencerahan hukum, kesadaran hukum dan ketaatan sebagai warga negara yang berpedoman pada prinsip-prinsip lembaga LIPAN.

Baca Juga : Toko Miras di Jalan Batu Putih Ditengarai Ada Penyalahgunaan Kewenangan dan Gratifikasi

LIPAN akan selalu bergerak, berkarya sesuai anggaran dasarnya, khittah visi dan misi berdirinya sebagai wujud peran serta masyarakat untuk rakyat, bangsa dan negara yang dijamin konstitusi.

Muchtar juga menegaskan, pada kegiatan nantinya akan tetap menerapkan kepatuhan protokol kesehatan atau apapun yang menjadi peraturan, himbauan pemerintah khususnya kebijakan pemerintah kota makassar, provinsi dan pusat. LIPAN akan selalu mendukung itu.

Jadi kepada Bang Djus sangat kami harapkan kehadirannya bersama tiga pemangku jabatan tersebut. Semoga beliau-beliau itu senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan. Aamiin YRA.(rls)

Sponsored by advertnative
 
#Hut LIPAN KE 6 #Djusman AR