Rabu, 06 Oktober 2021 13:32

Wali Kota Parepare Beri Ucapan Selamat atas Pelantikan Rektor ITBH

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, berharap agar rektor yang baru dilantik dapat menuntaskan segala administrasi sehingga perguruan tinggi yang akan menjadi kebanggaan Parepare dan Sulawesi Selatan dapat beroperasi dan menerima mahasiswa baru.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memberikan ucapan selamat atas pelantikan Ansar Suyuti sebagai Rektor Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH).

"Selamat dan sukses atas pelantikan Rektor ITH atau sekarang kita kenal dengan sebutan ITBH," kata Wali Kota Parepare dua periode itu, Selasa (5/10/2021).

Taufan Pawe berharap agar rektor pertama ITBH yang baru dilantik dapat menuntaskan segala administrasi sehingga perguruan tinggi yang akan menjadi kebanggaan Parepare dan Sulawesi Selatan dapat beroperasi dan menerima mahasiswa baru.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"ITBH merupakan kebanggaan masyarakat Parepare dan Sulsel. Janji saya menghadirkan universitas negeri di kota tercinta adalah wujud cinta saya untuk kota kelahiran saya dan untuk Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Ansar Suyuti adalah Guru Besar pada Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas). Dia dilantik sebagai Rektor ITBH oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, di Kantor Kemdikbudristek Jakarta.

Dalam pelantikan yang dilakukan secara luring tersebut, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek menyampaikan harapan kepada para pejabat baru untuk melaksanakan pemerintahan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Para pejabat baru perlu memastikan kebijakan dan program kita, direncanakan dengan baik, dilaksanakan dengan akuntabilitas yang baik, serta diawasi dengan seksama sehingga dapat memberikan manfaat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Suharti.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek menitipkan pesan kepada Rektor ITBH agar memanfaatkan momentum berdirinya ITBH sebagai PTN baru untuk membangun fondasi tata kelola, yang mendukung tumbuhnya semangat kreatif dan inovasi, serta memastikan program kampus merdeka dapat dilaksanakan dengan amat baik.

"Dengan pelantikan rektor pertama ITBH ini menandakan dimulainya operasionalisasi kampus yang digagas oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dengan menggandeng Unhas sebagai induk semang," ujarnya.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

ITBH Parepare merupakan institut teknologi negeri kelima di Indonesia (setelah ITB, ITS, ITERA dan ITK). Kehadiran ITBH juga menjadikan Pulau Sulawesi resmi memiliki institut teknologi negeri setelah Pulau Jawa, Sumatra, dan Kalimantan," tambahnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie