Senin, 04 Oktober 2021 08:45

Kodim 1412/Kolaka Gelar Turnamen Bulu Tangkis Cari Apriani Rahayu Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kodim 1412/Kolaka Gelar Turnamen Bulu Tangkis Cari Apriani Rahayu Baru

Ada 16 sekolah SMA sederajat di Kabupaten Kolaka mengikuti turnamen ini. Memperebutkan trofi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan untuk peringkat 1, 2, dan 3.

RAKYATKU.COM, KOLAKA - Momentum hari ulang tahun (HUT) TNI ke-76, Kodim 1412/Kolaka menggelar turnamen bulu tangkis antar-sekolah, 3-5 Oktober 2021.

Turnamen bulu tangkis yang digelar di Gedung Olahraga SMAN 1 Kolaka ini dibuka secara resmi oleh Dandim 1412/Kolaka, Letkol Inf Risa W.P. Setyawan, ditandai dengan servis pertama dalam laga ekshibisi.

Kodim 1412 menggandeng PBSI Kabupaten Kolaka dalma menyelenggarakan turnamen bulu tangkis untuk mencari bakat terpendam. "Sejak Apriyani (Rahayu) sang juara bulu tangkis dunia menang, peminat olahraga bulu tangkis semakin tinggi," kata Risa.

Baca Juga : Dirgahayu, TNI! Bupati Wajo: Kita Selalu dalam Semangat Kebersamaan

Risa menambahkan, para peserta selanjutnya akan terus dilatih dan dibina. "Mumpung masih muda kami berharap akan bermunculan Apriyani baru yang akan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," harapnya.

Ada 16 sekolah SMA sederajat di Kabupaten Kolaka mengikuti turnamen ini. "Turnamen ini kami selenggarakan bertepatan HUT TNI ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober. Penyelenggaraan turnamen ini bekerja sama dengan pemerintah setempat dan KONI," ucapnya.

Walaupun Kolaka kini sudah zona hijau dan masuk level 2 PPKM, penyelenggara tetap membatasi jumlah penonton dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga : HUT Ke-76 TNI, Bupati Jeneponto Sebut Kodim 1425 Beri Dampak Besar Kemajuan Daerah

Turnamen ini memperebutkan trofi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan untuk peringkat 1, 2, dan 3.

Penulis : Lisa Emilda
#Kodim 1412/Kolaka #Apriyani Rahayu #HUT Ke-76 TNI