Selasa, 05 Oktober 2021 16:53

HUT Ke-76 TNI, Bupati Jeneponto Sebut Kodim 1425 Beri Dampak Besar Kemajuan Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengatakan kehadiran TNI lebih khusus Kodim 1425/Jeneponto telah memberikan dampak besar terhadap kemajuan daerah.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menghadiri syukuran dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di aula serbaguna VYATY, Kodim 1425 Jeneponto, Selasa (5/10/2021).

Peringatan HUT digelar sederhana dengan pemotongan nasi tumpeng dirangkaikan kenaikan pangkat perwira, bintara, dan tamtama personel
Kodim 1425 Jeneponto.

Komandan Kodim (Dandim) 1425/Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, menyebut TNI sebagai mitra pemerintah telah berkontribusi dalam membangun daerah Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Selain tugas pokok menjaga persatuan dan keutuhan NKRI, TNI pada level daerah menjadi mitra pemkab dalam Pemembangunan," terang Gustiawan.

TNI, kata Gustiawan, menjunjung tinggi sikap konsisten yang menjadi prinsip dalam menghadapi tiap tantangan ada. "Kita konsisten jangan pernah kendor apa pun tantangan yang ada di depan harus dihadapi termasuk memerangi COVID-19," ujarnya.

Gustiawan juga membeberkan, di masa pandemi pihaknya secara konsisten memerangi COVID-19. "Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan setiap harinya berpindah-pindah dari satu desa ke desa yang lain untuk mengadakan vaksinasi," sebutnya.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengatakan kehadiran TNI lebih khusus Kodim 1425/Jeneponto telah memberikan dampak besar terhadap kemajuan daerah.

"Dirgahayu TNI yang ke-76 tahun. Semoga dengan bertambahnya usia kehadirannya semakin dicintai masyarakat," ujarnya.

Bupati Jeneponto dua periode ini berharap agar pada momentum pemilihan kepala desa (pilkades) serentak nantinya, TNI terlibat aktif dalam menjaga keutuhan dan kedamaian.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Iksan berharap TNI membuat langkah taktis dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya kegaduhan pada pilkades serentak yang akan diikuti 42 desa.

"Kami berharap TNI dapat terlibat aktif dalam menjaga keutuhan daerah terutama pada desa yang dianggap berpotensi terjadinya chaos demi masyarakat Jeneponto yang kita cintai," harapnya.

Hadir pada kesempatan ini, yakni Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Wakil Ketua DPRD, Imam Taufiq Bohari, Kasipidum Kejari, Hari Susanto, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Kominfo, Kasatpol PP, Kepala Badan Kesbangpol, Kabag Protpim, dan Kabid Humas.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Kodim 1425 Jeneponto #HUT Ke-76 TNI