Minggu, 03 Oktober 2021 15:02

Kesan Indah Tim Verifikasi Nasional Kota Sehat Selama 3 Hari di Parepare

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kesan Indah Tim Verifikasi Nasional Kota Sehat Selama 3 Hari di Parepare

Objek pariwisata lainnya yang dipuji Nevy adalah Kebun Raya Jompie. Nevy yang tinggal di Bogor, Jawa Barat, mengidentikkan Kebun Raya Jompie seperti dengan Kebun Raya Bogor.

RAKYATKU,COM,PAREPARE -- Tiga hari berada di Kota Parepare, sangat berkesan bagi Tim Verifikasi Nasional Penyelenggaraan Kota Sehat 2021.

Tim verifikasi berada di Parepare Rabu (29/9/2021) hingga Jumat (1/10/2021), melakukan penilaian terhadap beberapa lokasi fokus yang masuk dalam tujuh tatanan indikator Kota Sehat.

Hasilnya, selain mengapresiasi lokus penilaian, tim verifikasi juga terkesan terhadap kebersihan Parepare, keindahan dan kerapihan kota, termasuk pesona pariwisatanya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Hal ini diungkap Ketua Tim Verifikasi Nevy Rinda Nugraini pada hari terakhir penilaian, Jumat (1/10/2021).

“Kota Parepare bagus, bersih, indah, rapi. Penduduknya ramah-ramah. Saya takjub lho, itu pariwisata di sungai (Sungai Karajae, Tonrangeng River Side). Menarik ya, ada pariwisata di pesisir sungai, keren,” ungkap Nevy.

Nevy dan anggota tim lainnya yakni dr Carolina Rusdi Aqib dan Rahmat Wibisono memang berkesempatan melakukan wisata susur Sungai Karajae dengan menaiki perahu wisata.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Objek pariwisata lainnya yang dipuji Nevy adalah Kebun Raya Jompie. Nevy yang tinggal di Bogor, Jawa Barat, mengidentikkan Kebun Raya Jompie seperti dengan Kebun Raya Bogor.

“Ya hampir sama dengan Kebun Raya Bogor, hutan kotanya alami, luas. Memadailah untuk hutan kota seperti Kebun Raya Parepare ini,” puji Nevy yang berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Nevy mengisahkan, pimpinannya di KLHK adalah kelahiran Parepare. Sehingga banyak bercerita tentang Parepare, kota kecil yang indah.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Nevy juga mengapresiasi Parepare, tempat kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Dia juga mengidolakan tokoh dunia dan nasional itu. Karena itu, saat berada di Balai Ainun Habibie Parepare, menilai Sekretariat Puspaga Peduli Ta, Nevy dan dua anggota tim lainnya memborong belanja suvenir ikonik BJ Habibie.

Di pengujung penilaiannya, Nevy pun mendoakan Parepare mendapatkan penghargaan Kota Sehat kategori tertinggi, Swasti Saba Wistara untuk keempat kalinya berturut-turut.
“Berdoa, semoga Parepare masuk dalam Kota Sehat Wistara keempat kalinya,” harap Nevy.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare