Minggu, 03 Oktober 2021 14:02

Akhir Pekan, Wali Kota Parepare Pantau Progres Pembangunan Sejumlah Ikon Kota dengan Bersepeda

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Akhir Pekan, Wali Kota Parepare Pantau Progres Pembangunan Sejumlah Ikon Kota dengan Bersepeda

Beberapa proyek yang sementara dalam tahap pembangunan dipantau di antaranya Masjid Terapung BJ Habibie, Museum BJ Habibie, hingga mengecek progres revitalisasi Lapangan Andi Makkasau yang rencananya menjadi tempat latihan PSM Makassar.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe memanfaatkan akhir pekan dengan berolahraga sepeda, Minggu pagi (3/10/2021).

Taufan Pawe bersepeda bersama beberapa pejabat Pemkot Parepare sekaligus menyapa warga dan memantau beberapa ikon yang sementara dibangun di Parepare.

Beberapa proyek yang sementara dalam tahap pembangunan dipantau di antaranya Masjid Terapung BJ Habibie, Museum BJ Habibie, hingga mengecek progres revitalisasi Lapangan Andi Makkasau yang rencananya menjadi tempat latihan PSM Makassar.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Dalam perjalanannya bersepeda, Taufan Pawe menyempatkan singgah di Taman Mattirotasi menyapa warga, lalu ke Pantai Mattirotasi kemudian Kawasan Pantai Senggol (Pare Beach City) melihat aktivitas warga. Di lokasi itu, Taufan Pawe disambut antusias hingga diajak foto bersama warga.

Di Lapangan Andi Makassau atau alun-alun kota, TP memantau perkembangan pengerjaan revitalisasi lapangan. Saat ini, progres pengerjaan telah sampai penggalian untuk pipa saluran air. Itu untuk mengurangi risiko air tergenang di lapangan ketika hujan.

“Alhamdulilah melihat kondisi pembangunan revitalisasi lapangan alun-alun kota, sudah persiapan pipanisasi. Ini berguna agar genangan air berkurang. Sehingga ketika hujan deras, pemain PSM masih bisa bermain. Insya Allah, kita hadirkan lapangan berstandar nasional,” ungkap Taufan Pawe, wali kota Parepare dua periode.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berharap, revitalisasi Lapangan Andi Makkassau berjalan lancar. Karena, lapangan tersebut akan memenuhi standar sepak bola Liga 1 Indonesia. Seperti menggunakan rumput berjenis Zoysia Matrella atau Rumput Manilla. Rumput ini sama persis digunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

“Mari kita pecinta sepak bola, khususnya para suporter PSM Makassar yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel berdoa, akhir tahun ini kita wujudkan lapangan tempat latihan yang memenuhi standar. Begitupun Stadion Gelora BJ Habibie yang jadi tempat pertandingan resmi PSM,” harap Taufan Pawe.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Sebagai penggemar sepak bola dan pecinta PSM, TP antusias menyambut kehadiran Pasukang Ramang. Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum itu bergerak cepat merenovasi lapangan dan stadion sepak bola di Parepare sesuai regulasi Liga 1.

Lapangan Andi Makkasau dijadikan tempat latihan yang memenuhi standar. Stadion Gelora BJ Habibie untuk pertandingan kandang resmi PSM Makassar.

TP mengemukakan, menggeliatkan industri persepakbolaan sejalan dengan visi misinya membangun Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap. Sebagai kota jasa, PSM Makassar bermarkas di Parepare akan menimbulkan multiplier efek yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Parepare.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

“Pak Appi (CEO PSM) mengatakan, industri sepak bola ini sangat menjanjikan. Seperti inilah yang saya maksud. Dengan semangat ini, saya meyakini pada sektor kepariwisataan Kota Parepare bakal meningkat. Karena industri sepak bola memiliki multiplier efek yang positif bagi perekonomian masyarakat,” kata wali kota peraih 198 penghargaan ini.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare