Sabtu, 02 Oktober 2021 20:02

Kuota Umrah Ditambah Jadi 100.000 Per Hari, CEO Dewan Haji Inggris Terharu Ceritakan Pengalaman

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana Masjidilharam yang sudah lebih ramai. (Foto: @ReasahAlharmain)
Suasana Masjidilharam yang sudah lebih ramai. (Foto: @ReasahAlharmain)

CEO mendorong Muslim Inggris lainnya untuk melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk melakukan umrah.

RAKYATKU.COM,RIYADH -- Jumlah jemaah yang diizinkan untuk melakukan umrah dan salat di Masjidilharam di Makkah akan meningkat mulai Jumat.

Hingga 100.000 jemaah akan dapat melakukan umrah setiap hari. Meningkat 30.000 dari kapasitas saat ini dan 60.000 jemaah dapat salat di masjid.

Izin dikeluarkan melalui aplikasi Tawakkalna.

Baca Juga : CJH Barru Ikuti Sosialisasi Pembatalan Keberangkatan Haji, Daftar Tunggu Kini 27 Tahun

Dimulainya kembali umrah untuk peziarah dari negara lain dimulai pada 10 Agustus ketika Kerajaan terus melonggarkan pembatasan virus corona.

CEO Dewan Haji Inggris, Rashid Mogradia, melakukan umrah bulan ini dan mengatakan pengalaman itu mengharukan.

 

“Kerajaan telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam mengendalikan penyebaran virus corona. Kita dapat melihat bahwa tindakan pencegahan yang telah diambil Kerajaan telah membuahkan hasil sekarang dan ada cahaya di ujung terowongan, ”kata Mogradia.

Baca Juga : Plt Dirjen PHU Kemenag RI Tepis Hoaks Seputar Haji dan Umrah

“Kami melihat lalu lintas umrah meningkat secara lokal dan kami sudah mulai melihat perusahaan Inggris dan jemaah haji Inggris memulai perjalanan umrah,” tambahnya.

Sponsored by MGID

CEO mendorong Muslim Inggris lainnya untuk melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk melakukan umrah dan mengatakan tindakan pencegahan di dalam Kerajaan selama setiap langkah dalam perjalanan umrahnya secara menyeluruh.

“Ini termasuk maskapai nasional Saudia yang saya tumpangi. Mereka melakukan pekerjaan yang fantastis dalam memastikan kursi dibersihkan dan semua orang mendapat paket keselamatan yang terdiri dari pembersih tangan, tisu, dan masker wajah yang dicetak bagus,” kata Mogradia.

Baca Juga : Banyak Hoaks Beredar Terkait Ibadah Haji, Kemenag Sulsel: Budayakan Tabayun

“Cukup menggembirakan dan menghangatkan hati melihat lebih banyak jemaah umrah dan tawaf dibandingkan pengalaman saya pada November 2020 yang terasa seperti saya satu-satunya di sana,” tambahnya.

“Saya merasa istimewa dan terhormat untuk bisa melakukan umrah seperti yang kita tahu itu adalah panggilan Ilahi. Saya ingin mendorong semua orang untuk mengesampingkan kekhawatiran apa pun karena tidak ada masalah,” tutupnya.

 

Sponsored by advertnative
 
#haji dan umrah