Senin, 27 September 2021 21:02

PT Semen Tonasa Serahkan Total Productive Maintenance Award Q2 2021

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PT Semen Tonasa Serahkan Total Productive Maintenance Award Q2 2021

Semen Tonasa sebagai bagian dari Semen Indonesia Group, telah menerapkan Total Productive Maintenance (TPM) sebagai salah satu metode untuk pencapaian target yang unggul melalui pengendalian operasional pabrik.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - PT Semen Tonasa kembali mengadakan Total Productive Maintenance (TPM) Award Quartal II 2021. Ditujukan untuk seluruh gugus tugas direktorat operasi.

Kegiatan ini dilaksanakan terbatas di lantai 2 Kantor Staf Pabrik PT Semen Tonasa dan secara daring oleh karyawan Direktorat Produksi, Senin (27/9/2021).

Sebanyak empat kategori TPM Award diberikan sebagai apresiasi kepada personel dan kelompok kerja atau small group activity. Empat kategori tersebut, yakni Leader Small Group Activity Terbaik, Small Group Activity Terbaik, Personil Terbaik, dan Outsourcing Terbaik.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa, A. Muh. Said Chalik, mengatakan Semen Tonasa sebagai bagian dari Semen Indonesia Group, telah menerapkan TPM sebagai salah satu metode untuk pencapaian target yang unggul melalui pengendalian operasional pabrik.

"Sebagai salah satu unit bisnis persemenan di bawah SIG, tentunya PT Semen Tonasa memiliki komitmen yang tinggi untuk mengimplementasikan TPM. Tidak hanya untuk sekadar pencapaian target produksi, tapi ini juga merupakan bentuk nyata usaha kami dalam mewujudkan visi kami, untuk menjadi perusahaan persemenan terkemuka di Indonesia yang efisien dan berwawasan lingkungan," bebernya.

"Saya hanya mau menyampaikan bahwa improvement dalam TPM ini sangat luar biasa. Karyawan PT Semen Tonasa sangat terlihat memiliki semangat yang tinggi untuk terus melakukan optimalisasi operasional," tambahnya.

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

Said juga menguraikan, dalam TPM Award Q2 ini, dilakukan penilaian SGA yang terbaik. Selain itu, ada juga 10 karyawan organik terbaik dan 10 karyawan outsourcing. Semua dierikan award. Ini sebagai langkah dukungan manajemen untuk keberlangsungan dan peningkatan TPM.

Peraih TPM Award Q2
1. SQA Coal Mill Atox sebagai Small Grup Acktivity Terbaik
2. M. Amran Arifuddin sebagai Leader Small Group Activity Terbaik
3. Hamzah sebagai Personil Terbaik
4. A. Muhammad Azhar sebagai Karyawan Outsourcing Terbaik

#PT Semen Tonasa