Selasa, 28 September 2021 16:26

KPU Makassar Gelar Pendidikan Pemilih di Daerah Partisipasi Rendah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pendidikan pemilih pada daerah partisipasi rendah di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa (28/9/2021).
Pendidikan pemilih pada daerah partisipasi rendah di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa (28/9/2021).

Komisioner KPU Kota Makassar, Endang Sari, menyampaikan pendidikan pemilih harus terus-menerus dilakukan kepada masyarakat ada atau tidak ada tahapan pemilihan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar kembali melaksanakan pendidikan pemilih pada daerah partisipasi rendah. Kali ini berlangsung di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan yang dihadiri Ketua dan Anggota KPU Kota Makassar, serta staf Sekretariat KPU Kota Makassar, dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kota Makassar.

Adapun yang menjadi peserta adalah warga Kelurahan Manggala dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, tokoh masyarakat, pemuda, yang mayoritasnya merupakan kader kelurahan peduli pemilu dan pemilihan.

"Partisipasi dalam pemilihan sangat penting, sebab output dari pemilihan adalah kedaulatan negara. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan informasi kepemiluan bisa diterima oleh masyarakat. Informasi juga bersifat ramah kepada warga lewat penguatan demokrasi," kata M. Farid Wajdi, Ketua KPU Kota Makassar.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Makassar lainnya, Endang Sari, menyampaikan pendidikan pemilih harus terus-menerus dilakukan kepada masyarakat ada atau tidak ada tahapan pemilihan.

 

"KPU saat ini menjadi salah satu lembaga sebagai ujung tombak untuk melaksanakan pembinaan demokrasi bagi warga agar warga tahu cara memilih dengan baik, tahu menggunakan hak politiknya, tahu bagaimana pentingnya pemilu dan pemilihan, bisa menyaring informasi yang benar dan yang salah, serta mampu berkata tidak terhadap politik uang," bebernya.

Pendidikan pemilih ini juga menghadirkan pemateri dari eksternal KPU, yaitu M. Nawir, peneliti dan juga fasilitator komunitas development.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#KPU Kota Makassar