Sabtu, 25 September 2021 14:42

Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Ketua LDNU Imbau Umat Tetap Tenang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Makassar, Ashar Tamanggong.
Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Makassar, Ashar Tamanggong.

"Saya harap seluruh umat Islam untuk tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi. Berikan kesempatan kepada aparat keamanan untuk bekerja. Kita percaya pihak kepolisian akan cepat menemukan pelaku dan mengetahui motifnya," kata Ashar Tamanggong.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan aksi pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar yang berlokasi di Kecamatan Bontoala, Sabtu dini hari (25/9/2021), sekitar pukul sekitar pukul 01.10 Wita.

Menurut saksi mata, pelaku naik ke lantai dua sekitar pukul 01.00 Wita dan selang 10 menit kemudian api berkobar. Beruntung petugas masjid dengan sigap memadamkan api yang menghanguskan setengah dari mimbar itu. Namun, terduga pelaku melarikan diri.

Terkait hal ini, Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Makassar, Ashar Tamanggong, angkat bicara. Menurutnya, kejadian ini agar tidak terlalu dibesar-besarkan dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib.

Baca Juga : Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Positif Narkoba

"Saya harap seluruh umat Islam untuk tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi. Berikan kesempatan kepada aparat keamanan untuk bekerja. Kita percaya pihak kepolisian akan cepat menemukan pelaku dan mengetahui motifnya," harapnya.

Dai kondang yang dikenal dengan nama akronim Ustaz ATM ini juga berpesan agar kedamaian dan ketenangan di Kota Makassar harus tetap terjaga.

 

"Jangan mudah terpancing apalagi terhadap isu-isu liar yang sengaja diembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," pesannya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Masjid Raya Makassar #Mimbar Masjid Raya Dibakar