Jumat, 24 September 2021 08:07

Rapimnas PB IKAMI Sulsel di Makassar Dihadiri 32 Cabang Se-Indonesia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat Pimpinan Nasional Ikatan Pelajar/Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan terlaksana di Hotel Macca, mulai dari Kamis--Sabtu, 23--25 September 2021.
Rapat Pimpinan Nasional Ikatan Pelajar/Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan terlaksana di Hotel Macca, mulai dari Kamis--Sabtu, 23--25 September 2021.

Turut hadir Muhammad Aras, Anggota DPR RI Komisi V sebagai keynote speaker untuk memberi semangat serta membuka acara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Antusias peserta Rapat Pimpinan Nasional Ikatan Pelajar/Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (Rapimnas IKAMI Sulsel) 2021 dihadiri oleh 32 rekomendasi cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ini merupakan capaian terbesar di bawah kepemimpinan M. Iqra Zulfikar sebagai ketua terpilih secara sah pada Musyawarah Nasional (Munas) XVIII yang diselenggarakan di Cileungsi, Bogor pada 19--25 Desember 2019 lalu.

Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid, di Hotel Macca, mulai dari Kamis--Sabtu, 23--25 September 2021.

Baca Juga : Di Rapimnas IKAMI Sulsel, Kapolda Sulsel Harap Semua Elemen Dukung IKN

Ketua Panitia Rapimnas IKAMI Sulsel, Ahmad Awaluddin Aras, mengatakan di dalam organisasi pasti memiliki dinamika yang berbeda-beda. Dinamika itu merupakan bagian dari proses pendewasaan dalam berorganisasi.

"Di masa pandemi ini tentu banyak menimbulkan kekhawatiran. Akan tetapi, kekhawatiran itu bukanlah sebuah hambatan untuk hadir demi negeri. Apalagi bersilaturahim dengan saudara-saudara kita yang ada di seluruh Indonesia," kata Awal, Kamis (23/9/2021).

Awal menjelaskan, dipilihnya Makassar sebagai tempat terselenggaranya Rapimnas IKAMI Sulsel dikarenakan ada rindu yang harus dibayarkan sebagai mahasiswa yang merantau jauh ke luar kota untuk mendapatkan ilmu. Rindu, kata dia, adalah hak segala kenangan yang perlu dibayar tuntas.

Baca Juga : Amran Sulaiman: Danny Pomanto Orang Cerdasnya Sulsel dan Layak Naik Kelas

"Olehnya ini bisa menjadi momentum, terkhusus bagi teman-teman yang baru lagi menginjakkan kaki di tanah Sulawesi tercinta ini. Kami bangga, ada puluhan cabang untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di tanah Sulawesi Selatan karena kegiatan Rapimnas ini," ucap Awal.

"Ini memang perjuangan, karena berjuang tentu akan menghasilkan sebuah gagasan yang terbaik untuk kebangkitan negeri,"sambungnya.

Ketua Umum PB IKAMI Sulsel, M. Iqra Zulfikar, mengungkapkan rasa terima kasih kepada antusias pengurus cabang yang hadir di Makassar untuk bertemu dan berjumpa kembali di tengah pandemi ini.

Baca Juga : Ikami Gelar Pameran di Yogya, Bertajuk Diaspora Masyarakat Sulsel di Tanah Jawa

"Apa pun keadaannya, roda organisasi ini harus berjalan sebagaimana mestinya. Harus dibarengi dengan semangat nurani pejuang untuk insan negeri. Artinya pemuda Sulsel harus hadir untuk negeri," ujar Iqra.

Selain antusias dari peserta Rapimnas IKAMI Sulsel, turut hadir Muhammad Aras, Anggota DPR RI Komisi V sebagai keynote speaker untuk memberi semangat serta membuka acara tersebut.

"Sebagai organisasi kepemudaan, tentu harus punya daya kreativitas yang tinggi. Meski banyak tantangan yang harus dilalui, tentu harus menjadi pemicu semangat dalam menjalankan roda organisasi semakin lebih baik. Saatnya pemuda Sulsel hadir untuk negeri, IKAMI Sulsel harus menjadi motor penggerak," kata Aras sesaat sebelum membuka acara Rapimnas IKAMI Sulsel.

Baca Juga : Sukses Gelar Rapimnas di Makassar, Batam Terpilih Jadi Tuan Rumah Munas Ikami Berikutnya

Aras mengingatkan untuk tetap menjaga solidaritas untuk mencapai mimpi bersama. Sebab setiap masa ada pemimpinnya, dan setiap pemimpin ada masanya.

"Di sinilah kita ditempa, maka nikmatilah proses dalam berorganisasi di IKAMI Sulsel ini. Sebab ini sudah menjadi peluang untuk kedepannya," ucapnya.

Penulis : Usman Pala
#IKAMI SUlsel #Rapimnas IKAMI Sulsel