Kamis, 23 September 2021 18:58

Dramatis! Gol Ilham Udin di Injury Time Bawa PSM Makassar Kalahkan Persik Kediri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Udin.
Ilham Udin.

Dengan kecepatan yang dimiliki, pemain PSM Makassar, Ilham Udin, berhasil menerima umpan Wiljan Pluim dan menerobos pertahanan Persik Kediri sebelum akhirnya memperdayai penjaga gawang Dian Agus.

RAKYATKU.COM - PSM Makassar berhasil mengamankan tiga poin dalam laga lanjutan BRI liga 1 2021 saat melakoni laga keempat menghadapi Persik Kediri. PSM Makassar menang dramatis lewat gol di masa injury time.

Juku Eja berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2 atas Macan Putih dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9/2021).

Di babak pertama PSM sempat unggul dua kali lewat gol yang diciptakan oleh dua pemain asingnya, Anco Jansen dan Wiljan Pluim.

Baca Juga : Pecundangi Bali United, Pluim Bangga Menjadi Kapten PSM Makassar

Namun, Persik berhasil membalasnya dengan dua gol yang diciptakan oleh Ezzejari Lhasnaoui yang akhirnya memaksa pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Di awal babak kedua Persik lebih agresif untuk mencetak gol, Macan Putih berhasil menguasai jalan pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

 

Pelatih PSM, Milomir Seslija, akhirnya melakukan rotasi pemain, menit ke-58 Rasyid Bakri dan Yakob Sayuri ditarik keluar digantikan Arfan dan Rizky Eka.

Baca Juga : Hadapi Bali United, Pelatih PSM Makassar: Mereka Lebih Kuat dari Persib Bandung

Setelah pergantian PSM tampak kembali bisa mengimbangi permainan dari Persik Kediri.

Sponsored by MGID

Dan memasuki menit ke-72 PSM kembali melakukan pergantian pemain, kini giliran Erwin Gutawa ditarik keluar dan digantikan pemain asing yang baru Serif Hasic.

Menit ke-75 PSM hampir saja unggul andaikan bola sepakan Zulkifli Syukur tidak membentur tiang gawang setelah menyambut bola muntah hasil tendangan Anco Jansen dari luar kotak penalti.

Baca Juga : Sembuh dari Cedera, Kiper PSM Makassar Hilman Syah Mulai Ikut Latihan

Memanfaatkan sisa waktu yang ada, baik PSM maupun Persik mencoba mencari cela untuk menciptakan gol kemenangan.

PSM-lah yang lebih beruntung. Memasuki babak tambahan waktu alias injury time, Ilham Udin berhasil mencetak gol kemenangan PSM setelah mendapat umpan jauh dari Wiljan Pluim.

Dengan kecepatan yang dimiliki Ilham Udin berhasil menerima umpan tersebut dan menerobos pertahanan Persik sebelum akhirnya memperdayai penjaga gawang Dian Agus.

Baca Juga : Lima Pemain Absen Latihan Perdana PSM Pasca Libur, Pluim dan Hilman Hanya Lari-Lari Kecil

PSM akhirnya unggul 3-2 dan bertahan sampai wasit Nendi Rohaendi meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua.

Atas kemenangan ini PSM Makassar saat ini memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mengumpulkan 8 poin dari 4 pertandingan yang dilakoninya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #Persik Kediri #BRI Liga 1 #ilham udin armaiyn