Selasa, 21 September 2021 20:10

Wali Kota Palopo Pantau Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2021

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Pantau Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2021

Peserta Tes SKD berjumlah 1.566 orang dengan menggunakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

PALOPO - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Formasi Tahun 2021, pada Senin 20 September 2021.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Palopo, M Judas Amir melakukan pemantauan langsung pelaksanaan tes CPNS yang digelar di Gedung Saodenrae Convention Center.

Sebelumnya pada pukul 06.30 pagi, Tim dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) membuka segel dari ruang tes SKD CPNS, disaksikan oleh perwakilan panitia seleksi daerah, atau panselda dan perwakilan dari dua peserta.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Palopo, yang berhak mengikuti Tes SKD berjumlah 1.566 peserta/ dengan menggunakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Rencananya, pelaksanaan tes ini akan berlangsung selama 4 hari. Mulai tanggal 20 September hingga 23 September 2021 mendatang.

Pelaksanaan tes CPNS tahun ini, per harinya dibagi atas 3 sesi. Jumlah peserta per sesinya sebanyak 130 peserta. Sesi pertama dimulai pukul 8 pagi dan sesi ketiga berakhir pukul 15.40 sore.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Sebelum memasuki ruang tes SKD, para peserta CPNS melakukan registrasi, selanjutnya peserta menunggu di ruang sterilisasi. Panitia juga menyiapkan layar monitor di ruang sterilisasi, guna mengedukasi peserta cara pengisian tes.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tes SKD tahun ini, terkendala pada jaringan internet yang mengalami gangguan, sehingga pelaksanaan tes tertunda.

Untuk diketahui, pihak BKPSDM Kota Palopo telah mengantisipasi gangguan pelaksanaan tes SKD hari ini, namun kendala jaringan saat ini, merupakan masalah dari penyedia layanan jaringan pusat.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

Koordinator tes titik lokasi Kota Palopo Badan Kepegawaian Nasional, Eti Faradillah, mengatakan, karena pelaksanaan tes SKD tahun ini, dilaksanakan di tengah situasi pandemi covid-19, peserta CPNS diwajibkan melakukan swab anti gen dan tes PCR.

#pemkot palopo