Rabu, 22 September 2021 18:59

FISIP Unismuh Siapkan Calon Pemimpin Bangsa yang Adaptif

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dekan FISIP Unismuh, Dr. Ihyani Malik,  dan jajaran pengajar kampus Unismuh.
Dekan FISIP Unismuh, Dr. Ihyani Malik, dan jajaran pengajar kampus Unismuh.

Saat ini program studi di FISIP Unismuh juga telah membina kelas bilingual sebagai rintisan program internasional. Program ini di dukung berbagai mitra dan jejaring nasional dan global.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,- Memasuki tahun akademik 2021-2022, Rabu 22 September 2021, bertempat di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menyambut kehadiran mahasiswa baru. Seperti tahun sebelumnya, model penyambutan pun telah beradaptasi dengan kebiasaan baru di era pandemi Covid-19. Penyambutan ini di lakukan secara daring.

Pada tahun akademik 2021-2022 ini, FISIP Unismuh menerima 400 mahasiswa baru, pada program studi sarjana Ilmu Administrasi Negara (terakreditasi A), Ilmu Pemerintahan (terakreditasi A) dan Ilmu Komunikasi (terakreditasi B).

Menurut Dr. Ihyani Malik, Dekan FISIP Unismuh, selain jaminan akreditasi yang terbaik, proses pembelajaran di seluruh program studi pun telah menginternalisasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbud-Ristek.

"Fakultas ini akan bertransformasi menjadi kawah candradimuka dalam mendidik para calon pemimpin bangsa yang adaptif terhadap perubahan”.jelasnya.

Lebih lanjut, Ihyani Malik menyampaikan, pandemi Covid-19 ini memberikan banyak pelajaran berharga. Para pemimpin pun harus mengubah cara, menjadi lebih adaptif.

"Pemimpin haruslah mampu menyelesaikan masalah-masalah baru, yang rujukan solusinya belum ada sama sekali. Model kepemimpinan di masa depan harus lebih adaptif, menghadapi dinamika lingkungan yg penuh dengan kecepatan dan ketidakpastian. Anak-anakku mahasiswa baru, sebagai calon pempimpin bangsa di masa depan, akan kita siapkan menjadi pemimpin bangsa yg adaptif terhadap perubahan”.lanjutnya.

Saat ini program studi di FISIP Unismuh juga telah membina kelas bilingual sebagai rintisan program internasional. Program ini di dukung berbagai mitra dan jejaring nasional dan global.

Dalam penyambutan mahasiswa baru ini, turut di hadiri pula para wakil dekan, pimpinan program studi dan fungsionaris lembaga kemahasiswaan di lingkup FISIP Unismuh.

#FISIP Unismuh #Kampus Unismuh