Minggu, 19 September 2021 15:01

Festival Budaya To Berru X Resmi Dibuka

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Festival Budaya To Berru X Resmi Dibuka

Bupati Barru berharap ke depannya brand lokal Barru mampu mengisi toko-toko yang ada termasuk rest area nantinya jika sudah selesai dibangun.

RAKYATKU.COM,BARRU - Rangkaian Festival Budaya To Berru (FBTB) X sudah dimulai. Salah satu item acara pembuka yakni pasar UMKM dan Kuliner yang digelar di alun-alun Kota Barru, Sabtu (18/9/2021).

Jadwal lengkap FBTB X sesuai informasi adalah 18-22 September 2021. Puncak seremonialnya di 20 September 2021 yang akan digelar di Pulau Dutungen Kecamatan Mallusetasi, Barru. Ada berbagai pementasan seni dan permainan rakyat bakal tersaji.

Pembukaan perdana pasar UMKM dan kuliner dihadiri dan dibuka oleh Bupati Barru, Suardi Saleh; Sekda Barru, Abustan AB selaku direktur FBTB; kadis Pariwisata; kepala DPKP; dan kepala bidang BKKBN.

Baca Juga : Pakaian Adat Bugis, Wabup Barru Ikuti Peringatan Hari Jadi Sulsel secara Virtual

Bupati menyampaikan bangga pada kegiatan FBTB X ini karena bisa menampilkan produk-produk lokal. Ini bisa jadi wadah masyarakat memerkan hasil kreasinya. Sekaligus, ajang kerja sama UMKM agar bisa saling menguatkan.

Lebih lanjut, bupati berharap ke depannya brand lokal Barru mampu mengisi toko-toko yang ada termasuk rest area nantinya jika sudah selesai dibangun. Rest area yang dipersiapkan pemerintah berada di Kecamatan Soppeng Riaja.

 

"Hasil pertanian Barru berupa kacang tanah juga bisa dipamerkan dengan olahan yang mampu menjadi brand lokal. Karena terkenal sebagai penghasil kacang tanah terbaik di Sulawesi Selatan," tutur Suardi Saleh.

Baca Juga : Bupati Barru Sebut Penghargaan KLA Kado Istimewa HAN 2021

Sekda Barru, Abustan melaporkan bahwa kegiatan ini didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sponsored by MGID

"Dengan adanya Kegiatan ini, kita berharap agar masyarakat kita termotivasi dan selalu berkreasi untuk membuat produk lokal Barru, semoga pandemi ini berakhir, ekonomi masyarakat kita semakin tumbuh," harapnya dari kegiatan ini.

Sponsored by advertnative
 
#Festival Budaya To Berru #Pemkab Barru