Sabtu, 11 September 2021 22:02

Kirim 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19, Dubes Belanda: Indonesia Ada di Hati Kami

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kirim 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19, Dubes Belanda: Indonesia Ada di Hati Kami

Kapal yang membawa bantuan vaksin telah bertolak dari Pelabuhan Rotterdam pekan lalu dan akan tiba di Jakarta dalam beberapa pekan ke depan.

RAKYATKU.COM - Belanda menunjukkan perhatian besar terhadap Indonesia. Itu dibuktikan dengan pengiriman tiga juta dosis vaksin Covid-19.

"Kami akan terus melakukan pengiriman vaksin ke Indonesia secara bertahap dengan total sebanyak lebih kurang 3 juta dosis," kata Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns dalam keterangan pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (11/9/2021).

Kiriman vaksin ini merupakan realisasi dari mekanisme dose sharing vaksin Covid-19. Belanda sangat senang dapat mendukung Indonesia dalam upaya untuk memvaksinasi warga sebanyak dan secepat mungkin.

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Grinjs mengungkapkan kapal yang membawa bantuan tersebut telah bertolak dari Pelabuhan Rotterdam pekan lalu dan akan tiba di Jakarta dalam beberapa pekan ke depan.

“Saya berharap donasi yang kami berikan akan membantu rakyat Indonesia. Indonesia memiliki tempat berarti di hati kami,” tambahnya.

Pada Sabtu, sebanyak 500.000 dosis vaksin Covid-19 Johnson & Johnson tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. Ini adalah kedatangan ketiga dari Belanda.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

"Sebelumnya, Indonesia telah menerima 657 ribu dosis vaksin AstraZeneca dari Belanda," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

#vaksinasi covid-19