Sabtu, 11 September 2021 08:40

Ingin Perlindungan Terbaik, Pria Ini Terima 4 Dosis Vaksin COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Saya melakukannya karena saya menginginkan perlindungan terbaik terhadap virus corona ...."

RAKYATKU.COM - Vaksinasi umumnya diberikan dua dosis untuk membentuk kekebalan penuh melawan COVID-19. Namun, banyak kasus penerima lebih dari dua dosis. Malah, ada yang menerima empat dosis dengan berbeda merek.

Seorang pria asal Sydney, Australia, mengaku menerima empat vaksin COVID-19, yakni 2 dosis AstraZeneca dan 2 dosis Pfizer. Ia mendapatkan vaksin tersebut tidak atas rekomendasi apa pun.

Dikutip dari 7News Au, Sabtu (11/9/2021), pria berusia 34 tahun itu menerima dosis pertama vaksin AstraZeneca pada Maret. Lalu, mendapatkan vaksin Pfizer Juli lalu.

Baca Juga : Hari Pertama, 1.600 Peserta Ikut Vaksinasi yang Digelar KALLA di Unifa dan MaRI

"Saya melakukannya karena saya menginginkan perlindungan terbaik terhadap virus corona. Saya tidak merasa buruk dan saya tidak berpikir telah mengambil dosis orang lain," katanya saat ditanyai perihal alasan mendapatkan empat dosis vaksin COVID-19.

Tom mengatakan, dia menginginkan dua dosis masing-masing vaksin setelah melihat keberhasilan suntikan campuran atau mixing di luar negeri, yang belum mendapat lampu hijau di Australia.

 

Dia mengaku mendapatkan beberapa kritik setelah mendokumentasikan perjalanan vaksinnya di media sosial dan mengakui bahwa bahkan ibunya tidak terkesan ketika dia mengetahuinya.

Sponsored by advertnative
 
#vaksinasi covid-19