Jumat, 10 September 2021 09:05

Jelang Muscab, DPC PPP Jeneponto Gelar Bakti Sosial

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran pengurus dan kader DPC PPP Jeneponto.
Jajaran pengurus dan kader DPC PPP Jeneponto.

Ketua DPC PPP Jeneponto, Imam Taufiq Bohari, mengatakan jajaran pengurus dan kader akan melaksanakan aksi dan kegiatan sosial dalam bentuk pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - PPP Jeneponto" href="https://rakyatku.com/tag/ppp-jeneponto">DPC PPP Jeneponto akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VIII di Kantor DPC PPP Kabupaten Jeneponto, Ahad (12/9/2021). Jelang pelaksanaannya, jajaran pengurus dan kader akan melakukan bakti sosial.

Ketua DPC PPP Jeneponto, Imam Taufiq Bohari, mengatakan jajaran pengurus dan kader akan melaksanakan aksi dan kegiatan sosial dalam bentuk pembagian paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Imam menjelaskan, kegiatan ini adalah komitmen untuk menyesuaikan kondisi saat ini. Muscab tidak dilaksanakan dengan kemeriahan acara seremonial.

Baca Juga : Dorong Pemulihan Ekonomi, Ketua PPP Jeneponto Hadir Penyaluran BTPKLWN di Kodim 1425

"Tetapi, dalam bentuk aksi dan kepedulian untuk berbagi kepada masyarakat terutama saudara-saudara kita yang meraskan betul dampak dari terjadinya pandemik COVID-19 yang masih berlangsung sampai sekarang," kata Imam yang juga Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Kamis (9/9/2021).

Selain itu, Muscab akan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Salah satunya, peserta akan dibatasi.

Tentang tahapan proses Muscab, putra dari tokoh PPP Jeneponto, Bohari Bido, ini menyebut ada perubahan dibanding Muscab sebelum-sebelumnya.

Baca Juga : Target Ketua DPRD 2024, PPP Jeneponto Lakukan Restrukturisasi dan Konsolidasi Forum Musancab

"Muscab kali ini menggunakan sistem formatur, di mana untuk DPC PPP Jeneponto menggunakan formasi formatur lima yang terdiri dari perwakilan DPP, DPW, DPC masing-masing satu orang, dan perwakilan PAC dua orang," ujarnya.

Tim formatur inilah yang akan menyusun komposisi pengurus untuk periode kepengurusan 2021--2026. "Insyaallah Muscab VIII DPC PPP Jeneponto akan berjalan lancar dan menghasilkan komposisi pengurus yang solid. Untuk menghadapi pemilu dan pilkada pada tahun 2024," ucapnya.

Penulis : Samsul Lallo
#PPP jeneponto #Muscab PPP Jeneponto