Kamis, 09 September 2021 18:02

Hari Olahraga Nasional, Wali Kota Parepare Pamer Foto Jadul Bermain Bola

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Coba tebak yang mana sosok Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat masih muda di foto ini! (Foto: Media Sosial Taufan Pawe).
Coba tebak yang mana sosok Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat masih muda di foto ini! (Foto: Media Sosial Taufan Pawe).

"Foto jadul, semasa belajar di SMAN 1 Parepare. Saya bersama teman-teman seperti Yan Ambasalu, Baharuddin, Sapri Salassa, Jalil Koro, Harvey Dewana, dan banyak teman lagi, tergabung dalam klub sepak bola bernama JAKA PUTERA," tulis Taufan Pawe dalam akun media sosialnya.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), memamerkan foto jadulnya saat masih duduk di bangku SMA. Dalam foto itu tampak TP bersama rekan sebayanya berpose menggunakan seragam bola di Stadion Andi Makkasau yang kini telah beralih fungsi menjadi alun-alun kota.

Unggahan foto jadul itu dilakukan tidak lain untuk memperingati Hari Olahraga Nasional yang diperingati tiap 9 September.

"Foto jadul, semasa belajar di SMAN 1 Parepare. Saya bersama teman-teman seperti Yan Ambasalu, Baharuddin, Sapri Salassa, Jalil Koro, Harvey Dewana, dan banyak teman lagi, tergabung dalam klub sepak bola bernama JAKA PUTERA," tulis Taufan dalam akun media sosialnya.

Baca Juga : HUT Ke-352 Sulsel, Wali Kota Parepare Komitmen Dukung Pembangunan Daerah

Klub Jaka Putra, kata Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, tersebut berdiri pada 1980. "Nama klub Jaka Putera didedikasikan untuk anak Kapten TNI Arifin, yakni Jalaluddin Katto yang meninggal dunia dalam usia masih muda, kemudian disingkat Jaka. Sebagai catatan bahwa Jalaluddin Katto pada masa tersebut adalah pemain bola juga dan aktif berlaga di beberapa pertandingan," ungkap Taufan.

Jaka Putra, lanjut Taufan, bermarkas di tengah kota, yakni di daerah Labukkang. "Tak jauh dari Lapangan Andi Makkasau. Kita baru bisa main, usai para pemain senior yang berseragam Persipare latihan. Selain di situ, kami biasa bermain di Monumen Korban 40 Ribu Jiwa, daerah HASTOM," kenang Taufan .

 

Perhatian Taufan akan olahraga sepak bola tidak berhenti setelah dirinya menjabat sebagai Wali Kota Parepare. Tiap tahunnya Taufan menggelar turnamen Wali Kota Cup sebagai bukti kecintaan akan olahraga ini.

Baca Juga : Luncurkan Batik Cinta Ainun Habibie di Hari Jadi Sulsel, Erna Rasyid Taufan Menangis Haru

Teranyar, Taufan siap memfasilitasi Stadion Gelora BJ Habibie sebagai home base PSM Makassar pada musim depan jika aturan home and away sudah bisa dilaksanakan di Liga 1.

Sponsored by advertnative
 
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Hari Olahraga Nasional