Rabu, 08 September 2021 14:23

46 Ribu Peserta Tes CPNS Segera Ujian, Pemprov Sulsel Finalisasi Persiapan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Ruangan sudah kita siapkan termasuk komputer dan jaringan untuk meminimalisir terjadinya gangguan saat pelaksanaan kegiatan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jauzi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat pemantapan finalisasi persiapan ujian untuk formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Hal ini seperti disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jauzi. Rapat pemantapan ini dimaksudkan agar saat pelaksanaan tidak terjadi kendala.

"Rapat final check hari ini kita laksanakan. Kalau persiapan panitia semuanya sudah siap," kata Imran Jauzi, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga : Dibangun Sejak 2019, Andi Sudirman Resmikan Bendung dan Embung Lalengrie Bone

Imran mengatakan, ujian akan dilakukan pada 14 September hingga 18 September 2021 di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar. Sementara untuk formasi Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non-guru akan digelar 11 Oktober 2021.

"Ruangan sudah kita siapkan termasuk komputer dan jaringan untuk meminimalisir terjadinya gangguan saat pelaksanaan kegiatan," tambahnya.

 

Imran menjelaskan bahwa Pemprov Sulsel menggelar lima hari pelaksanaan ujian. Selain itu, ujian juga dilaksanakan di kabupaten/kota. Total waktu pelaksanaan ujian sekitar 30 hari.

Baca Juga : Cegah Penyebaran COVID-19 Masa Nataru, Plt Gubernur Sulsel Kumpulkan Bupati/Wali Kota

"Provinsi lima hari. Kita fasilitas 10 kabupaten/kota. Hampir 30 hari kurang lebih karena dari tanggal 14--11 (14 September--11 Oktober). Jadi jadwalnya tesnya diatur," jelasnya.

Sponsored by MGID

Imran menyampaikan, sebelum hari pelaksanaan ujian nanti, pihaknya telah menyampaikan imbauan kepada peserta. Peserta yang akan mengikuti ujian totalnya sekitar 46 ribu.

"Aturan-aturan sudah kami sosialisasikan ke peserta. Pemprov hampir 8 ribu peserta. Kalau kabupaten/kota sekitar 38 ribu. Totalnya sekitar 46 ribuan semua," sebutnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Tes CPNS 2021 #Pemprov Sulsel