Selasa, 07 September 2021 11:01

Inovasi JET-STAR Kecamatan Ujung Antar Pemkot Parepare Capai Penghargaan Top 30 Inovasi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Inovasi JET-STAR Kecamatan Ujung Antar Pemkot Parepare Capai Penghargaan Top 30 Inovasi

JET-STAR yang meraih penghargaan kategori terbaik inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan adalah inovasi Camat Ujung Kota Parepare Ardiansyah Arifuddin.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pemerintah Kota Parepare, kembali mendapat pengakuan dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan sebagai daerah yang berkomitmen membangun sistem pelayanan publik terbaik.

Kota Parepare mendapat penghargaan Top 30 inovasi dalam kategori perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup. Inovasi itu dinamakan JET-STAR (JEmput SAmpah TAnpa Ragu).

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi itu diserahkan langsung plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Acara penyerahan penghargaan digelar di kantor gubernur Sulawesi Selatan, Senin (6/9/2021). Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe diwakili Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim menerima penghargaan tersebut.

Pangerang Rahim didampingi plt asisten III, dan Camat Ujung Kota Parepare Ardiansyah Arifuddin sebagai inovator inovasi itu.

Atas nama Pemerintah Kota Parepare, Pangerang Rahim menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembuatan inovasi itu.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

"Kita tentu sangat bersyukur atas capaian ini. Kami bangga," ucap Pangerang Rahim

Selaku inovator, Camat Kecamatan Ujung Kota Parepare Ardiansyah Arifuddin mengungkapkan, inovasi JET-STAR telah meraih penghargaan kategori terbaik inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Mantan Lurah Lapadde itu mengaku, penghargaan yang raih melalui inovasi tersebut tidak lepas dari dukungan dan dorongan pimpinannya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

"Alhamdulillah penghargaan yang kami raih ini tentu tidak lepas atas bimbingan, motivasi dan komitmen yang kuat dalam berinovasi dari Bapak Wali Kota," ungkap Ardiansyah.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada timnya yang selalu semangat mendampingi dalam membantu inovator.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare