Senin, 06 September 2021 10:55

Gerakkan Perekonomian di Tator, Plt Gubernur Serahkan Rp20 Miliar Bantuan Keuangan dan CSR Rp400 Juta untuk UMKM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman dan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman dan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung

"Hal ini untuk menggerakkan perekonomian khususnya bagi pelaku UMKM, serta dalam upaya pemulihan ekonomi," ujar Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, TANA TORAJA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan CSR dari Bank Sulselbar berupa bantuan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Tana Toraja (Tator) untuk tahap 1 senilai Rp 400 juta.

Bantuan itu diserahkan Andi Sudirman kepada Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, didampingi Direktur Utama PT Bank Sulselbar dalam Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka 774 Tahun Toraja dan 64 Tahun Kabupaten Tana Toraja, di Gedung Tammuan Mali, Makale, Tana Toraja, Sabtu (4/9/2021).

"Tahun ini kita membantu seluruh kabupaten/kota yang mendapatkan CSR, kita arahkan ke UMKM. Kalau dulu untuk bantuan lainnya, sekarang kita fokuskan sesuai instruksi Presiden," kata Andi Sudirman saat menyerahkan CSR.

Baca Juga : Tahun 2022, Runway Bandara Selayar Akan Dikembangkan

Andi Sudirman menyebut bantuan ini bisa membantu dalam menggerakkan perekonomian di tengah kondisi pandemi COVID-19. Adapun bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel tersebut senilai Rp20 miliar kepada Bupati Tana Toraja. Selain itu, ada bantuan berupa tiga unit hand tractor dari Pemprov Sulsel kepada tiga kelompok tani di Tana Toraja.

"Hal ini untuk menggerakkan perekonomian khususnya bagi pelaku UMKM, serta dalam upaya pemulihan ekonomi," ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman juga menyaksikan penyerahan piagam penghargaan kepada Dandim 1414 Tana Toraja dan Kapolres Tana Toraja atas dedikasi dan pengabdian kemanusiaannya dalam penanganan pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Tana Toraja, yang diserahkan Theofillus Allorerung.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel