Jumat, 27 Agustus 2021 22:01

5.471 Warga Binaan Pemasyarakatan di Sulsel Telah Divaksin

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
5.471 Warga Binaan Pemasyarakatan di Sulsel Telah Divaksin

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, pemerintah kabupaten/kota, TNI, Polri

RAKYATKU.COM - Sebanyak 5.471 orang Warga Binaan Pemasyarakatan lapas dan rutan di Sulawesi Selatan sudah menjalani vaksinasi, Jumat (27/8/2021). Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, pemerintah kabupaten/kota, TNI, Polri yang selama ini telah melakukan vaksinasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini membantu sehingga vaksinasi ini berjalan dengan lancar," kata Harun.

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Harun mengatakan Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Makassar, Lapas Takalar, dan Lapas Bulukumba divaksin pada Jumat. Sedangkan untuk Rutan Makassar vaksinasi akan dilaksanakan Sabtu.

“Ada 6 rutan yang jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan-nya sudah divaksin di atas 90 persen yakni Rutan Pinrang, Malino, Watansoppeng, Sidenreng Rappang, Sinjai, dan Bantaeng,“ tambah Harun.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edi Kurniadi mengatakan sebanyak 2.283 orang Warga Binaan Pemasyarakatan telah divaksin dosis pertama. Sementara 3.188 orang Warga Binaan Pemasyarakatan divaksin untuk dosis kedua.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

Di Lapas Takalar pada Kamis (26/8/2021) sebanyak 238 orang Warga Binaan Pemasyarakatan dan empat orang pegawai Lapas Takalar telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi itu dilakukan bekerja sama dengan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dan Polres Takalar.

“Hari jumat ini Dinkes Takalar akan menerjunkan tiga tim vaksinator akan melanjutkan memvaksin 390 Warga Binaan Pemasyarakatan lagi," tambahnya.

 

Penulis : Syukur
#vaksinasi covid-19