Jumat, 27 Agustus 2021 12:12

Wali Kota Makassar Beberkan Alasan Lantik Kembali 15 Camat yang Pernah Didemosi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto).

"Artinya saya melantik camat yang pernah membuktikan mereka menjadikan Makassar terbaik di Indonesia," kata Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), Wali Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), mengembalikan 15 camat ke posisinya kembali setelah pada 2019 mereka didemosi.

"Camat lama ini, kan, kemarin didemosi dengan alasan tidak jelas," kata Danny Pomanto setelah melantik para camat di anjungan Pantai Losari Makassar, Jumat (27/8/2021).

Alasan Danny mengembalikan para camat ini karena dirinya melihat program yang menjadi bagian kecamatan dan kelurahan tidak berjalan maksimal.

Baca Juga : Ini Daftar Nama 40 Pejabat yang Dilantik Wali Kota Danny Pomanto

"Artinya saya melantik camat yang pernah membuktikan mereka menjadikan Makassar terbaik di Indonesia. Pada saat itu kita mendapatkan LPPD (laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah) nomor satu di Indonesia," ujar Danny.

Para camat pun langsung diberikan empat tugas pokok. Pertama, mereka diperintahkan untuk segera berkonsolidasi dengan unsur masyarakat.

 

"Kedua, harus memperlihatkan kinerjanya, besok akan saya perintahkan untuk membagi bansos (bantuan sosial)," ujar Danny.

Baca Juga : Kamis Danny Kembali Lantik 40-an Pejabat, Empat Jabatan Eselon II Masih Tertunda

"Ini bukan pekerjaan yang sederhana, bagaimana konsolidasi dengan TNI Polri, tokoh masyarakat dan penerima bansos," sambungnya.

Sponsored by MGID

Tugas ketiga yang diberikan Danny adalah harus memisahkan orang sakit dan sehat di wilayahnya masing-masing.

"Para camat konsolidasikan kepada para lurah pisahkan orang sakit dan orang Sehat di wilayah kita masing masing. Karena itu lah pangkalnya penularan penyakit ini," ucapnya.

Baca Juga : Tinjau Simulasi PTM di SMPN 15 Makassar, Fatma: Kita Lihat Semua Berjalan dengan Baik

Tugas keempat, yang diberikan Danny adalah bagaimana merangkul semua pihak tanpa terkecuali, jangan ada kepentingan politik.

"Rangkul semua pihak. Ini masa-masa pembangunan, tidak ada A, tidak ada B. Tidak ada nomor satu, dua, tiga, dan empat, rangkul semuanya karena Makassar milik kita semua, Makassar untuk semua," tutur Danny.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar